logo
×

Selasa, 26 Mei 2020

Di Tengah Krisis Covid-19, Sebaiknya Jokowi Akomodir Rizal Ramli Sebagai Anak Bangsa Yang Punya Kapasitas

Di Tengah Krisis Covid-19, Sebaiknya Jokowi Akomodir Rizal Ramli Sebagai Anak Bangsa Yang Punya Kapasitas

DEMOKRASI.CO.ID - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah tak sependapat dengan terminologi kata “islah” antara Joko Widodo dengan Rizal Ramli.

Menurut Dedi, “islah” hanya bisa dipakai untuk mengakhiri konflik, sementara selama ini Jokowi dengan RR tidak berkonflik.

“Sikap kritis RR hanya sebatas sebagai warga negara yang miliki pengetahuan dan baik untuk disampaikan, jadi bukan karena seteru selayaknya dua kubu berseberang,” kata Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (26/5).

Namun Dedi sepakat, disaat momentum seperti sekarang ini, pemerintah tengah berupaya untuk menormalkan kembali kehidupan masyarakat, sosial dan terutama ekonomi, wacana “islah” bisa diartikan potensi Jokowi mengajak ekonom senior itu untuk bergabung masuk ke dalam kabinet untuk menangani persoalan sesuai kapasitas Rizal Ramli.

“Baik juga sebagai bentuk Presiden mengakomodir anak bangsa yang memang punya kapasitas. Terlebih RR bukan tokoh baru dalam bidang ekonomi, akan sangat baik jika Presiden menarik tokoh bukan karena soal satu kubu, tapi soal kesiapan intelektual juga kemampuan,” pungkas Dedi.

Sebelumnya, Tokoh senior Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dari Ambon, Maluku, Nehemia Lawalata meminta agar Dua tokoh nasional Presiden Joko Widodo dan ekonom DR. Rizal Ramli untuk menyatukan kembali kekuatan mereka demi menghadapi berbagai tantangan yang ada di depan mata.

Pasalnya, Nehemia berpendapat, baru-baru ini Presiden Jokowi mengatakan dirinya membutuhkan sosok seperti Rizal Ramli yang dalam berbagai kesempatan terbukti dapat membawa negara keluar dari krisis perekonomian.

Di sisi lain, sebut Nehemia Lawalata, pemerintah sudah sepatutnya realistis dan menyadari bahwa perekonomian nasional ambruk akibat kesalahan kelompok pendukung neoliberalisme di dalam kabinet yang diwakili Sri Mulyani dan pandemik Covid-19.(rmol)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: