logo

Senin, 18 Mei 2020

Dubes China Du Wei Dipastikan Tewas karena Sakit

Dubes China Du Wei Dipastikan Tewas karena Sakit

DEMOKRASI.CO.ID - Duta Besar China untuk Israel, Du Wei (57), dikabarkan tewas di rumah dinasnya di Tel Aviv, Israel. Pihak Kementerian Luar Negeri China memastikan Du Wei meninggal karena sakit.

Seperti dilansir AFP, Senin (18/5/2020), Kementerian Luar Negeri China memastikan Du Wei meninggal karena penyebab alami. Du Wei disebut sakit.

"Putusan awal adalah Duta Besar Du Wei meninggal secara tak terduga karena alasan kesehatan. Detailnya menunggu konfirmasi lebih lanjut," kata Kementerian Luar Negeri China.

Juru Bicara Israel, Rosenfeld mengatakan petugas kepolisian setempat telah pergi ke tempat kejadian sebagai bagian dari 'prosedur reguler'. Dia memastikan polisi tidak melakukan penyelidikan atas kematian Du.

Berdasarkan informasi, Istri dan anak Du Wei tidak berada di Israel. Seperti diketahui, Du sempat menjabat sebagai duta besar untuk Ukraina, menurut biografinya di situs web kedutaan.

Du juga disebut sempat menjalani karantina rumah selama 14 hari pada saat kedatangan pertama kali di Israel karena wabah virus Corona.(dtk)

Komentar Pembaca

loading...