logo
×

Selasa, 26 Mei 2020

Postingan Via Vallen soal Adiknya Positif Corona Bikin Keluarganya Takut Dikucilkan

Postingan Via Vallen soal Adiknya Positif Corona Bikin Keluarganya Takut Dikucilkan

DEMOKRASI.CO.ID - Pedangdut Via Vallen memastikan kondisi adiknya yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam kondisi baik, saat ini.

Via juga ingin mengedukasi publik bahkan Corona ini bukan aib, meski keluarganya sendiri masih takut dikucilkan warga begitu kabar ini diungkapkan pelantun lagu Sayang itu via akun Instagramnya, kemarin.

“Corona bukan aib! Adikku aman di rumah. Tidak ada kontak langsung dengan keluarga. Kita sangat menjaga jarak, dia punya area sendiri (kamar tidur, kamar mandi, dan ruangan untuk narok makanan dan minuman tanpa harus kontak langsung. Dia pakai alat makan sekali pakai buang. Dia cuci pakaiannya sendiri, bersih-bersih sendiri),” jelas Via.

Via menjelaskan postingannya adalah ingin mengungkapkan bahwa orang yang negatif hasil rapid testnya belum tentu terpapar virus corona. “Keluargaku panik karena postinganku semalam, takut makin dikucilkan karena sebagian masih banyak yang enggak tahu kalau anggota keluargaku ada yang positif corona,” ungkapnya.

Dia mengurai bahwa virus ini tidak terbang, sepanjang mengikuti aturan untuk pakai masker dan sering cuci tangan bakal aman. “Jadi tolong jangan mengucilkan orang-orang yang positif corona. Kalau kalian ada kepentingan yang mengharuskan keluar rumah pakailah masker,” imbaunya.

“Jangan nyegel ngerasa kuat, kecuali kamu tinggal sendiri ya terserah! Tapi kalau ada orang tua dan balita yang memang imunnye rendah, tolong jaga diri kamu untuk mereka yang di rumah,” sebutnya.

Via juga merasakan setelah dia mengungkapkan kabar adiknya, dirinya banyak dihubungi berbagai awak media untuk klarifikasi. “Jadi ini aku postinga aja sekalian biar enggak tambah ngawur beritanya. Jadi tanggal 28 April aku sekeluarga check up biasa (tidak ada hubungannya dgn corona) karena hasil adekku pneumonia, akhirnya tanggal 29 April dibawa ke RS rujukan Covid buat di-rapid dan setelah menunggu 1 jam lebih hasilnya keluar NON REACTIVE. Karena aku enggak mau orang tua kuatir, karena aku enggak mau orang tua kuatir jadi aku paksa adekku swab (meski kata petugas RS tidak perlu swab) mulai swab cuma selisih 1 jam dr rapid. Terus pulang dan menunggu hasilnya selama kurang lebih 10 hari (hasilnya positif),” bebernya.

Soal kondisi keluarganya, Via memastikan semua baik. “Keluargaku, alhamdulillah sehat wal afiat. Adekku yang positif Covid_19 alhamdulillah sehat wal afiat dan kulitnya tambah bersih karena #dirumahaja di dalam kamar terus,” jelasnya.

“Dia Swab kedua tanggal 11 Mei (karena pakai fasilitas dari pemerintah, jd sampi sekarang belum keluar hasilnya -/+),” pungkasnya. [psid]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: