logo
×

Selasa, 30 Juni 2020

Dikabarkan Bakal Diproses Hukum, Rhoma Irama : Kenapa Saya Jadi Sasaran, Ini Unfair

Dikabarkan Bakal Diproses Hukum, Rhoma Irama : Kenapa Saya Jadi Sasaran, Ini Unfair

DEMOKRASI.CO.ID - RAJA Dangdut Rhoma Irama kembali mengeluarkan pernyataannya terkait viralnya video dirinya disebut tetap tampil di satu acara di Pamijahan, Kabupaten Bogor. Padahal, sebelumnya kegiatan itu dilarang karena berkaitan dengan pandemi Covid-19.

Rhoma membantah dirinya tampil bersama Soneta Grup di acara khitanan anak seorang warga bernama Surya. Dia menegaskan tetap mematuhi larangan pemerintah. Dia datang ke lokasi sebagai undangan bukan artis yang tampil untuk konser.

Ayah Ridho Rhoma ini menjelaskan kaget mendapati kabar dirinya akan diproses hukum. “Waduh, saya terpaksa mesti klarifikasi lagi. Ada berita saya mau diproses hukum oleh bupati Kabupaten Bogor. Karena dengan alasan katanya Rhoma melanggar PSBB dengan menampilkan konser,” jelasnya lewat video di Instagramnya.

“Bahwa saya datang atas undangan dari Pak Surya dengan catatan tidak akan menampilkan Soneta Grup, saya datang sendiri, pakai baju sederhana, tidak pakai jas,” jelasnya.

Rhoma menjelaskan begitu sampai di lokasi, dia mendapati keramaian. “Saya lihat ada panggung ada live music, bahkan penyanyi ibu kota tampil di sana, saya pikir ini sudah aman, bahkan malam minggunya ada wayang golek sampai paginya. Tiba-tiba ada berita saya mau diproses,” tandasnya.

Di sinilah, dia merasa bingung, sebab harusnya pemerintah Kabupaten Bogor jika memang benar-benar melarang keramaian, begitu ada proses pendirian panggung langsung dilarang. “Aneh saja, seandainya mau diproses secara hukum, harusnya bupati yang punya wilayah begitu berdiri panggung emstinya dilarang, bahkan malamnya ada wayang goleknya mestinya dilarang, paginya ada penampilan musik mestinya dilarang,” tegasnya.

“Saya datang sore hari kenapa saya yang jadi sasaran. Saya yang harus mempertanggungjawabkan ini, ini saya unfair (tidak adil), saya harap bupati becanda, sebab kalau serius yang bertangung jawab yang mengadakan acara itu, saya undangan. Kalau saya undangan bertangung jawab berarti semua undangan yang ada di situ diproses secara hukum juga,” jelasnya.

Hanya saja, dia tak menampik memang tampil menyanyi di acara itu, namun itu secara pribadi karena didaulat bukan konser. “Saya datang undangan, tidak ada live concert Soneta Grup. Saya cuma datang, bahkan saya didampingi ketat oleh aparat, bukan ditangkap, dari ruang tamu, turun dari mobil, ke pangung memberikan tausiah singkat, pas tausiah saya diminta menyanyi. Saya menyanyi satu dua lagu hal yang normal, setelah selesai saya pamit. Makanya saya terkejut banget ada berita seperti ini aneh buat saya,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: