logo
×

Rabu, 10 Juni 2020

Jika Sukses di Pilkada, Gerindra Diyakini Usung Prabowo Nyapres Lagi

Jika Sukses di Pilkada, Gerindra Diyakini Usung Prabowo Nyapres Lagi

DEMOKRASI.CO.ID - Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengungkap perintah Prabowo Subianto agar seluruh kader maju dalam pilkada 2020. Gerindra mengatakan keberhasilan kontestasi itu akan menjadi pencapaian politik bagi partai.

Menanggapi hal itu, Pengamat Politik Rico Marbun menilai ada dua pesan tersirat yang bisa diartikan. Yakni, Prabowo akan tetap berada di pucuk pimpinan partai Gerindra, dan memberikan sinyal kalau Gerindra akan kembali mengusung Prabowo untuk maju lagi di pilpres 2024.

"Menurut saya sinyal utamanya ada 2, Prabowo akan tetap ada pada pucuk pimpinan Partai Gerindra, dan kedua Prabowo dan Gerindra akan melanjutkan untuk menjaga kehadirannya bukan hanya di legislatif tapi terutama di eksekutif," kata Rico ketika dihubungi, Rabu (10/6/2020).

Rico mengatakan kesuksesan Gerindra dalam pilkada 2024 akan membuka kesempatan Prabowo untuk maju dalam pilpres 2024. Untuk itu menurut Rico kenapa dia meminta agar seluruh kader menyatukan kekuatan dan mendorong kadernya untuk maju dalam pilkada 2020.

"Total terhadap eksekutif di daerah pada pilkada, tentu akan sangat penting sebagai langkah penguasa. Eksekutif nasional alias presiden. Jangan lupa pilkada tahun ini jumlahnya hampir separuh dari seluruh wilayah Indonesia. Jadi kalau sukses di pilkada tahun ini akan jadi pintu gerbang Prabowo untuk maju di pilpres 2024," katanya.

Rico menyebut kans Prabowo maju di pilpres 2024 masih memungkinkan. Dia menilai elektabilitas Prabowo saat ini masih tinggi dibanding dengan tokoh-tokoh lain.

"Sampai detik ini Prabowo masih ada di puncak elektabilitas dibanding tokoh- tokoh lain," ujarnya.

Sebelumnya Muzani mengungkap pesan menyangkut soal mengusung kader sendiri dan pencalonan Prabowo. Pesan itu merupakan amanat Prabowo yang disampaikan dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra pada Kamis (4/6).

"Karena itu diharapkan fraksi DPR RI Partai Gerindra dapat mengambil langkah-langkah keputusan yang baik bagi keberadaan dan eksistensi partai ke depan dalam menghadapi Pemilu 2024," kata Muzani dalam keterangan tertulisnya Selasa (9/6/2020).

Gerindra memprioritaskan seluruh kader partai untuk maju pilkada 2020. Majunya kader Partai Gerindra dalam kontestasi pilkada yang digelar pada Desember 2020 itu akan menjadi pencapaian politik bagi partai di tingkat daerah.

"Kader Partai Gerindra diharapkan maju dan menjadi prioritas dalam pencalonan dalam pilkada yang akan datang. Agar semua kader bersatu, agar semua kader mengkonsolidasikan seluruh kekuatannya untuk membangun mesin partai, mengkonsolidasikan semua kekuatan pada masa-masa yang akan datang," kata Muzani.

Sedangkan terkait pencalonan Prabowo sebagai calon presiden 2024 mendatang, Muzani mengungkapkan hal tersebut dikembalikan kepada seluruh kader Gerindra dan rakyat. Muzani mengatakan Prabowo siap memikul tugas.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: