logo
×

Senin, 29 Juni 2020

Viral Dangdutan di Wisma Atlet, Penanggung Jawab: Acara Pamitan Pe

Viral Dangdutan di Wisma Atlet, Penanggung Jawab: Acara Pamitan Pe


DEMOKRASI.CO.ID - Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet memberikan penjelasan soal video viral tentang acara dangdutan yang mendapat banyak tanggapan negatif dari masyarakat.

"Sesuai kebijakan dan aturan pemerintah dalam penanganan COVID-19, pihak RSD Wisma Atlet tetap teguh dalam menegakkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan COVID-19”, kata Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) RSD Wisma Atlet Brigjen TNI M. Saleh dalam rilisnya yang diterima, di Jakarta, Senin 29 Juni 2020.

Kakesdam Jaya Kolonel Ckm dr. Stefanus Doni, yang juga bertugas sebagai koordinator tenaga kesehatan di RS Darurat Corona itu mengakui ada kegiatan bersifat internal dan sederhana di Wisma Atlet pada Sabtu malam 27 Juni 2020.

Kegiatan yang diwarnai hiburan musik dangdut itu digelar dalam rangka pamitan beberapa pejabat dan petugas medis di RSD Wisma Atlet. Mereka telah melaksanakan tugasnya sejak Maret lalu, awal operasional RS Darurat Corona itu berdiri.

“Beberapa pejabat dan petugas medis telah mendapat perintah untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru, sehingga beliau pamit dengan rekan-rekannya yang masih bertugas di RSD Wisma Atlet,” kata Doni.

Dalam penyelenggaraannya, Doni mengatakan acara telah diatur untuk tetap memenuhi protokol kesehatan seperti pembatasan peserta, menggunakan masker, penyediaan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan ketentuan untuk menjaga jarak.

Ketentuan pembatasan pun menurut dia juga diterapkan. Yang bisa menghadiri acara perpisahan di Wisma Atlet tersebut hanya petugas kesehatan dan kehadirannya pun diatur secara bergantian. "Selain petugas kesehatan, tidak ada orang lain yang diizinkan masuk. Acara itu juga hanya dilaksanakan sebentar, intinya adalah pamitan beberapa pejabat dan petugas, lalu ada sedikit hiburan musik yang kemudian langsung diakhiri," ujarnya. []
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: