logo
×

Rabu, 01 Juli 2020

Kematian Pangeran Arab Saudi Diselimuti Misteri

Kematian Pangeran Arab Saudi Diselimuti Misteri

DEMOKRASI.CO.ID - Salah seorang pangeran Arab Saudi, Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz bin Saud bin Faisal Al Saud telah meninggal dunia.

Namun, penyebab kematiannya masih misteri.
Seperti dilansir dari kantor berita pemerintah, Saudi Press Agency (SPA), Kerajaan Saudi mengumumkan bahwa Pangeran Bandar bin Saad meninggal dunia pada Minggu (28/6) dinihari waktu setempat. Doa pemakamannya digelar di Riyadh pada Senin (29/6) waktu setempat.

Sementara itu, dilansir dari Saudi24news, Senin (29/6), Pangeran Bandar diketahui merupakan bagian dari salah satu cabang keluarga Al Saud, yang mencakup puluhan ribu pangeran.

Silsilah keluarga kerajaannya bisa dirunut sampai pada kakeknya. Cabang keluarga penguasa ini bertemu dengan cabang Raja Abdulaziz, pendiri Arab Saudi, pada Faisal bin Turki, kakeknya.

Almarhum memiliki sejumlah saudara kandung yakni, Pangeran Turki (almarhum), Pangeran Abdulaziz (almarhum), Pangeran Saud, Pangeran Faisal, Pangeran Abdullah (almarhum), Pangeran Khaled, Pangeran Muhammad, dan Pangeran Fahd.

Tidak ada informasi tentang jabatan resmi almarhum semasam hidupnya. Abdullah al-Khorayef salah seorang sahabatnya menulis ungkapan perpisahan.

Mata itu berlinang air mata, dan hati sedih, dan karena perpisahan Anda, saya tidak ingin bersedih. Kita milik Allah dan kepada-Nya kita akan kembali," ungkapnya.

Kendati demikian, kerajaan Saudi masih belum merinci penyebab kematian sang pangeran.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: