logo

Minggu, 02 Agustus 2020

Anji Trending karena Ajak Orang yang Klaim Temukan Antibodi COVID-19

Anji Trending karena Ajak Orang yang Klaim Temukan Antibodi COVID-19

DEMOKRASI.CO.ID - Seorang pria mengaku sebagai profesor bernama Hadi Pranoto. Ia mengklaim telah menemukan antibodi COVID-19 dan menyembuhkan ribuan orang.

Hal itu diketahui dari Channel YouTube Dunia Manji. Pada kesempatan itu, Hadi Pranoto diwawancarai oleh musisi Erdian Aji Prihartanto atau Anji di Pulau Tegal Mas, Lampung.

Saat diwawancarai oleh Anji, Hadi Pranoto mengenalkan diri sebagai pakar mikrobiologi sekaligus Kepala Tim Riset Formula Antibodi COVID-19.

"Antibodi ini bisa menyembuhkan dan juga bisa mencegah. Berbeda dengan vaksin. Kalau vaksin itu kan disuntikkan dan kalau ini diminum," ujar Hadi Pranoto dalam video tersebut, dikutip detikcom, Minggu (2/8/2020).

Antibodi tersebut terbuat dari bahan herbal. Ada beberapa jenis kandungan yang terdapat di dalamnya yang diklaim bisa menyembuhkan pasien yang terinfeksi COVID-19. Semua bahannya bakunya pun berasal dari Indonesia.

"Ini berupa cairan. Dan di dalam cairan itu mengandung beberapa kandungan yang bisa membunuh COVID-19," lanjut Hadi Pranoto.

Hadi Pranoto mengatakan, sudah 20 tahun meneliti virus yang tergolong dalam keluarga virus Corona itu. Namun pada awal COVID-19 muncul di Wuhan, Cina, antibodi itu langsung diproduksi.

"Antibodi COVID-19 ini kita buat bertujuan untuk menyelamatkan saudara-saudara kita yang saat ini terifeksi COVID-19, itu yang pertama. Karena emergency kemanusiaan, kita lakukan kegiatan ini supaya saudara-saudara kita bisa terhindar dari COVID-19. Itu tujuan utama," ungkap Hadi Pranoto.

Untuk meyakini antibodi COVID-19 ini bukan barang sembarangan, Hadi Pranoto menyebut sudah banyak orang yang disembuhkan dari herbal tersebut. Ia pun menyebut antibodi itu sudah disebarluaskan ke beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

"Kemudian kalau ada pertanyaan seberapa kemampuan herbal ini bisa menyembuhkan orang yang terinfeksi COVID-19. Alhamdulillah sudah ribuan orang yang kita sembuhkan, yang sudah terinfeksi maupun masih gejala dan juga penyegahan yang sudah kita berikan herbal antibodi COVID-19 ini alhamdulillah semuanya sembuh dan sehat," tutur Hadi Pranoto.

"Itu paling banyak kita sudah salurkan ada di Sumatera, Jawa, Bali dan juga Kalimantan. Di Jakarta iya, kita sebagian di Wisma Atlet, kita kemarin mensuplai untuk pengobatan dan penyembuhan pasien yang ada di Wisma Atlet," sambung Hadi Pranoto.

Selain itu, Hadi Pranoto mengklaim antibodi COVID-19 ciptaannya tak butuh waktu lama untuk menyembuhkkan. Ia juga mengklaim bahwa pasien yang terinfeksi bisa sembuh dalam kurun waktu 2-3 hari.

"Dengan antibodi COVID-19 yang kita punya, kita hanya memperlukan waktu 2 sampai 3 hari sudah selesai. Setelah itu antibodi kita akan kuat kemudian kemampuan kita untuk melawan COVID-19 itu sudah bisa maksimal. Dan juga kemampuan kita untuk menghalau keganasan COVID-19 itu dipastikan 100 persen itu sudah bisa," pungkas Hadi Pranoto di YouTube Anji[dtk]

Komentar Pembaca

loading...