logo
×

Jumat, 07 Agustus 2020

Gibran Targetkan 80% Suara Pilkada Solo: Pak Rudy Kunci Kemenangan

Gibran Targetkan 80% Suara Pilkada Solo: Pak Rudy Kunci Kemenangan

DEMOKRASI.CO.ID - Bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menargetkan kemenangan lebih dari 80 persen di Pilkada Solo 2020. Dia mengajak para kader PDIP bekerja keras untuk mencapai target tersebut.

Hal tersebut dia sampaikan dalam sambutannya di Ndalem Mloyokusuman, Baluwarti, Solo. Dia menghadiri acara Musyawarah Ranting se-Kecamatan Pasar Kliwon.

“Gibran-Teguh pasti menang, tapi jangan 50 persen, jangan 60 persen, jangan 70 persen, tapi harus 80 persen ke atas,” kata Gibran di hadapan kader, Kamis (6/8/2020).

Menurutnya, kunci kemenangan ada pada kesolidan partai berlambang banteng itu. Dia yakin di bawah kepemimpinan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, target itu bisa tercapai.

“Ini target yang tidak berlebihan, target yang achievable. Saya meyakini Pak Rudy dan seluruh jajaran adalah kunci kemenangan dan tombak dalam pemenangan kontestasi di 9 Desember nanti,” ujar dia.

Gibran pun siap berkampanye dengan kondisi pandemi COVID-19. Misal pun aturan KPU melarang kampanye terbuka, Gibran mengaku siap.

“Saya tidak tahu nanti protokolnya seperti apa. Kalau tidak boleh mengumpulkan orang sebanyak ini, saya sama Pak Teguh siap jalan door to door, kita datangi rumah warga satu per satu,” katanya.

Sementara FX Hadi Rudyatmo meyakinkan bahwa kadernya siap memenangkan Gibran di Pilkada Solo. Perbedaan pendapat yang sebelumnya terjadi di tubuh PDIP Solo menurutnya bukan suatu kendala.

“Kader PDIP ini tegak lurus. Kami sudah berkomitmen apapun keputusan ketua umum akan kami jalankan. Ini namanya tegak lurus. Sudah saya tekankan kepada kader, Gibran-Teguh pasti menang ning nyambut gawe (tapi harus kerja keras),” tutupnya.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: