logo
×

Senin, 10 Agustus 2020

Ini Saran Politisi Demokrat ke Pemerintah Biar Indonesia Jadi Bangsa Besar

Ini Saran Politisi Demokrat ke Pemerintah Biar Indonesia Jadi Bangsa Besar

DEMOKRASI.CO.ID - Anggota Komisi VII DPR RI, Sartono Hutomo meminta pemerintah meningkatkan kualitas perpustakaan di seluruh Indonesia.

Menurutnya, kemajuan perpustakaan di Indonesia menjadi langkah maju untuk generasi bangsa ke depan.

“Semua pihak harus terlibat dalam mengembangkan perpustakaan yang sedang dikelola demi meningkatkan minat baca masyarakat,” ungkapnya kepada PojokSatu.id, di Jakarta, Senin (10/8/2020).

Ia mengatakan, pengelolaan perpustakaan sudah tertera dalam Undang-undang (UU) Nomor 43 Tahun 2007 tentang perpustakaan.

Menurutnya, literasi memiliki fungsi penting dalam kehidupan masyarakat, dan literasi sendiri mampu mengangkat derajat manusia untuk dihormati.

“Kesadaran berliterasi akan mengantarkan sebuah peradaban pada kedudukan yang terhormat,” ujar politisi Partai Demokrat ini.

Sartono menyebutkan, ciri-ciri bangsa besar dan mampu menjawab tantang zaman adalah bangsa yang memiliki literasi baik, dan mampu bersaing di pentas dunia.

Semua pihak, tambahnya, harus terus memperjuangkan perpustakaan yang mereka kelola, untuk semakin maju dan modern.

“Sehingga semakin banyak masyarakat yang datang ke perpustakaan,” tutur anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini.

Guna menguatkan literasi masyarakat lewat pengelolaan perpustakaan, Sartono memanfaatkan reses masa sidang 2019-2020 bersama masyarakat Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur untuk sosialisasi UU tentang perpustakaan.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: