logo

Sabtu, 01 Agustus 2020

Pengamat: Harun Masiku Tampak Lebih ‘Sakti’ dari Djoko Tjandra! Elit di Belakang Harun Super Besar?

Pengamat: Harun Masiku Tampak Lebih ‘Sakti’ dari Djoko Tjandra! Elit di Belakang Harun Super Besar?

DEMOKRASI.CO.ID - Penangkapan buronan kasus cessie Bank Bali Djoko Tjandra, disusul gelombang tuntutan publik atas penangkapan buronan kasus penyuapan komisioner KPU, Harun Masiku.
Pengamat politik Kusman Sadik menyatakan bahwa kasus Djoko Tjandra dan Harun Masiku sama-sama membuktikan bahwa kejahatan besar biasanya ada elit besar di belakangnya.

“Kasus Djoko Tjandra dan Harun Masiku sebenarnya sama-sama membuktikan bahwa kejahatan besar itu biasanya ada elit besar di belakangnya. Harun Masiku terlihat lebih ‘sakti’ dari Djoko Tjandra, berarti elit di belakang Harun Masiku terkategori super besar. Betul tidak?” tulis Kusman di akun Twitter  @kusmansadik.

Tantangan untuk menangkap Harun Masiku juga ditujukan kepada Menkopolhukam Mahfud MD. Tantangan untuk Mahfud MD itu disampaikan aktivis politik Haris Rusly Moti.

“#KapanHarunMasiku..? Ha-ha-ha eeeee Iya nih...kita nantikan keberanian dan terobosan Menkopolhukam Pak Prof. @mohmahfudmd untuk dorong penangkapan segera Harun Masiku, buron kondensat Honggo Wendratmo, buron BLBI Sjamsul Nursalim, dll. Saya yakin Pak Mahfud bisa, sudah terbukti!” tulis Haris Rusly di akun @motizenchannel meretweet tulisan bertajuk “Djoko Tjandra Ditangkap, Kapan Harun Masiku jadi Trending Twitter”.

Senada dengan Kusman Sadik, Haris Rusly menduga adanya sosok ‘don godfather’ yang menjadi tukang tadah gurita asset milik Djoko Tjandra.

“Sobat, siapa Don Godfather yang menjadi tukang tadah gurita asset milik Djoko Tjandra? Jika dapat dijawab, maka pertanyaan berikutnya,  siapa otak utama di balik skenario DjokTjan? Kabarnya terjadi pertarungan antar kartel di balik penangkapan Djoko Tjandra,” sambung @motizenchannel.

Menurut politisi Demokrat Redy Susilo, kasus Harun Masiku jauh lebih penting dari Djoko Tjandra. Untuk itu ujian berikutnya bagi Bareskrim Polri adalah memburu dan menangkap Harun Masiku.

“Ujian berikutnya adalah memburu dan menangkap Harun Masiku, karena kasus HM jauh lebih penting dari Djoko Tjandra,” tulis Redy di akun @MrRedy74 menanggapi tulisan bertujudul “Sosok Komjen Listyo Sigit, Kabareskrim yang Ikut Jemput Djoko Tjandra, Mantan Ajudan Jokowi”.

Redy juga mengomentari pernyataan Listyo Sigit Prabowo usai menjemput Djoko Tjandra, yang menegaskan bahwa penangkapan Djoko Tjandra adalah instruksi langsung Presiden Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Idham Aziz.

“Kita tunggu perintah langsung Pak @jokowi untuk menangkap Harun Masiku, karna polisi dan KPK tidak mampu bekerja tanpa ada perintah,” sindir @MrRedy74. (*)

Komentar Pembaca

loading...