logo
×

Rabu, 12 Agustus 2020

Tangani Covid-19 di DKI, Anies Tegaskan Menolak Dengarkan Omongan Bukan Ahli

Tangani Covid-19 di DKI, Anies Tegaskan Menolak Dengarkan Omongan Bukan Ahli

DEMOKRASI.CO.ID - Tidak ada negara dan kota di dunia yang siap menghadapi Covid-19. Oleh sebab itu, ketika pemerintah meminta kepada warganya untuk berada di rumah, sesungguhnya pemerintah tengah menyiapkan dirinya.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menjadi narasumber dalam diskusi Indonesia Lawyers Club (ILC) yang disiarkan TVOne pada Selasa malam (12/8).

Anies melanjutkan, negara di dunia yang berhasil menangani Covid-19 adalah mereka yang mendengarkan kata-kata dan nasihat dari pakar kesehatan serta epidemiologi.

“Kami di Jakarta tidak mau bereksperimen dengan mendengar klaim dari orang-orang yang tidak punya kredensial jelas di dunia medis atau dunia kesehatan masyarakat. Jadi kita merujuk kepada arahan pakarnya,” ungkap Anies.

Orang nomor satu di Jakarta itu melanjutkan, keseriusan pemerintah dalam menangani Covid-19 juga harus ditunjukkan dengan langkah konkret.

“Ketika kita minta masyarakat tidak keluar rumah, pemerintah melakukan tugasnya yakni 3 T. Apa itu? Yakni Testing, tracing, treatment. Kalau kita melakukan itu artinya kita serius tangani Covid,” jelas Anies.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: