logo
×

Minggu, 20 September 2020

Jokowi: Pandemi Ajarkan Kita untuk Berdiri di Atas Kaki Sendiri

Jokowi: Pandemi Ajarkan Kita untuk Berdiri di Atas Kaki Sendiri

 


DEMOKRASI.CO.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan, pandemi Covid-19 mengajarkan Indonesia untuk mandiri dalam memenuhi kebutuhan di dalam negeri, seperti kebutuhan alat kesehatan dan obat-obatan.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka Konferensi Besar XXIII Gerakan Pemuda Ansor Tahun 2020 video conference di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (18/9/2020).

” Pandemi juga memberikan pelajaran berharga kepada kita semua tentang pentingnya kemandirian untuk berdiri diatas kaki sendiri. apa yang terjadi, apa yang menjadi kekurangan kita harus kita perbaiki, apa yang menjadi kelemahan kita harus kita perkuat,” kata Jokowi.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh anggota GP Ansor agar bangga dan mencintai produk produk dalam negeri.

Ia meminta para kader GP Ansor membeli dan mempromosikan produk-produk petani lokal, nelayan lokal, dan juga produk-produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Ia yakin, gerakan bersama tersebut bukan hanya membantu kehidupan para petani, nelayan, dan UMKM, melainkan juga akan membuat ekonomi Indonesia bisa ikut bergerak.

“Dengan demikian, negara kita bukan hanya bisa pulih dari ancaman penyebaran pandemi namun ekonominya juga bisa bangkit kembali menuju pada kondisi yang normal kembali,” ucap Jokowi.

“Saya juga mengajak seluruh anggota Gerakan Pemuda Ansor di manapun berada, baik secara individual maupun kolektif ikut turun tangan bersama-sama pemerintah dan elemen bangsa yang lainnya, ikut membantu meringankan beban saudara-saudara kita,” kata Presiden.

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: