logo

Senin, 14 September 2020

KAMI Sudah Lahir di Riau, Akademisi, Tokoh Agama Hingga Emak-emak Nyatakan Siap Selamatkan Indonesia

KAMI Sudah Lahir di Riau, Akademisi, Tokoh Agama Hingga Emak-emak Nyatakan Siap Selamatkan Indonesia

DEMOKRASI.CO.ID - Pergerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) semakin meluas di seluruh pelosok negeri, yang terbaru KAMI akan segera mendeklarasikan diri di Provinsi Riau.

Salah seorang inisiator KAMI Riau, Azmi RF mengatakan, gerakan ini sudah cukup solid dan telah mendapat dukungan dari tokoh berbagai elemen, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga tokoh adat.

Diungkapkan Azmi, pihaknya sangat terbuka bagi sesiapa saja yang berminat bergabung dengan KAMI dan tidak memberi syarat apapun kepada yang ingin bergabung. Intinya, KAMI ingin menjadi ‘social control’ dalam kebijakan pemerintah.

“Kita mengambil dari simpul-simpul yang peduli dengan negara ini, social control lah. Didalam KAMI sudah ada akademisi, emak-emak, seniman, buruh, tokoh pemuda dan tokoh-tokoh berpengaruh lainnya. Kita sangat terbuka pada siapapun yang peduli pada nasib bangsa,” Azmi kepada GoRiau.com, Senin (14/9/2020).

Saat ini, sekitar seratusan tokoh sudah menyatakan siap mendeklarasikan KAMI di Riau. KAMI akan mendeklarasikan diri dalam waktu dekat dan Azmi berharap deklarasi ini bisa berjalan dengan lancar.

Dalam deklarasi nanti, KAMI di Riau akan membacakan tuntutan yang tentunya selaras dengan tuntutan serta perjuangan KAMI di tingkat Pusat yang dideklarasikan oleh Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin.

Sejak dideklarasikan di pusat oleh Din Syamsuddin dan Gatot Nurmantyo serta kawan-kawan, KAMI yang di daerah-daerah juga saling susul-menyusul terbentuk. Antaranya Sumatera Barat, Jawa Barat, Sumatera Utara, Solo dan lain-lain.

“Semoga deklarasi KAMI Riau nanti juga semarak, dikuti berbagai kalangan, juga dari daerah-daerah di Riau,” tutup Azmi RF.
loading...