logo
×

Senin, 14 September 2020

Kutuk Penusukan Syekh Ali Jaber, Ketua Komisi VIII DPR: Masjid Bukan Untuk Kekerasan!

Kutuk Penusukan Syekh Ali Jaber, Ketua Komisi VIII DPR: Masjid Bukan Untuk Kekerasan!

DEMOKRASI.CO.ID - Insiden penusukan yang dialami ulama Syekh Ali Jaber di bandarlampung, Minggu kemarin (13/9) turut menjadi bahasan rapat kerja antara Komisi VIII DPR RI bersama dengan Kementerian Agama di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Kita ikut prihaitin kemarin ada kejadian penusukan di Bandarlampung, di masjid. Kita berharap ini tidak terjadi kembali karena bagaimana pun masjid tempat yang paling nyaman seharusnya, bukan untuk kekerasan,” ujar Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto saat rapat kerja bersama Menteri Agama, Fachrul Razi, Senin (14/9).

Yandri mengutuk keras siapa pun yang telah melakukan tindak kekerasan terhadap orang tak bersalah, dari agama, suku, ras maupun pihak mana pun.

“Oleh karena itu, dari meja pimpinan, kami mengutuk keras dan ikut prihatin,” imbuhnya.

Pihaknya meminta kepada aparat kepolisian segera melakukan pengusutan tuntas kasus penusukan Syekh Ali Jaber saat melakukan ceramah tersebut agar terhindar dari prasangka yang dapat memunculkan spekulasi di kalangan masyarakat.

Interpretasi analisa di tengah masyarakat itu terlalu liar Pak Menteri. Sehingga kita minta kepada pak polisi untuk mengungkap ini secara tuntas, apa motif di balik itu dan bagaimana kejadian yang sebenarnya,” tegasnya.

“Kalau itu diungkap, mudah-mudahan kecuriagaan, analisa yang bukan-bukan itu bisa kita hindarkan di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: