logo
×

Selasa, 15 September 2020

Keponakan Prabowo Rahayu Saraswati Ditunjuk Jadi Wakil Ketua Umum Gerindra

Keponakan Prabowo Rahayu Saraswati Ditunjuk Jadi Wakil Ketua Umum Gerindra

DEMOKRASI.CO.ID - Dalam struktur kepengurusan Partai Gerindra periode 2020-2025, keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo ditunjuk menjadi salah satu wakil ketua umum. Terkait struktur kepengurusan tersebut, saat ini masih berada di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk disahkan.

Kabar tersebut diungkapkan oleh petinggi Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Menurut Dasco, Sarah saat ini tengah mengikuti kegiatan orientasi di partai berlambang burung Garuda tersebut.

“Saudari Saraswati sedang orientasi di partai untuk beberapa hari ke depan. Karena yang bersangkutan ditunjuk untuk menjadi salah satu wakil ketua umum Partai Gerindra 2020-2025,” kata Dasco, Selasa, 15 September 2020.

Adanya keterangan Dasco ini sekaligus membantah isu yang berkembang bahwa Sarah tengah terinfeksi COVID-19. Dasco mengatakan, wanita yang merupakan anak dari Hashim Djojohadikusumo itu dalam keadaan sehat dan bebas dari COVID-19.

“Terhadap isu calon wakil wali kota Tangerang Selatan saudari Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang katanya mengidap COVID-19, perlu kami sampaikan bahwa berita itu tidak benar,” ujar Dasco.

Rahayu memulai karier politik di Gerindra dengan memasuki organisasi sayap Partai Gerindra (TUNAS), Sarah kemudian menjabat sebagai kepala Bidang Pengembangan. Pada 2013, Rahayu memasuki Partai Gerindra dan ditugaskan pada Dapil IV Jawa Tengah yang meliputi Sragen, Karanganyar, dan Wonogiri.

Kemudian, Rahayu sempat menjabat sebagai ketua Divisi Advokasi Perempuan di kepengurusan Partai Gerindra periode 2015-2020. Ia juga sempat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada 2014. Kemudian, ia terpilih dan ditempatkan pada Komisi VIII DPR RI yang membidangi Agama, Sosial, dan Pemberdayaan Perempuan selama periode 2014-2019.

Kini, Rahayu dipercaya oleh Gerindra untuk maju menjadi calon wakil wali kota Tangerang Selatan pada Pilkada 2020. Ia akan berpasangan dengan Muhammad yang diusung oleh PDIP.
loading...