logo

Selasa, 15 September 2020

Pasca Insiden Penikaman Syekh Ali Jaber, Bang Japar Siap Kawal Ulama saat Berdakwah

Pasca Insiden Penikaman Syekh Ali Jaber, Bang Japar Siap Kawal Ulama saat Berdakwah

DEMOKRASI.CO.ID - Anggota DPD Jakarta sekaligus pemimpin Organisasi Kemasyarakatan Kebangkitan Jawara Fahira Idris menawarkan untuk mengawal Ulama dalam dakwah di Jakarta dan sekitarnya.

Fahira membuat informasi tersebut setelah ramainya pemberitaan mengenai penikaman Da’i Syekh Ali Jaber di Bandar Lampung pada Minggu (13/9/2020).

“Kepada Yang Terhormat, para Ulama di seluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta dan Bodetabek yang kami muliakan, jika dibutuhkan, Ormas Bang Japar insya Allah siap mengawal Ulama dalam setiap aktivitas dakwah,” kata @fahiraidris di Twitter yang dikutip AKURAT.CO, Selasa (15/9/2020).

Sebab ia merasa, salah satu kewajiban Ormas Bang Japar adalah mengawal dan menjaga Ulama.

“Karena mengawal dan menjaga ulama adalah salah satu tugas dan kewajiban keluarga besar Ormas Bang Japar,” kata dia.

Ketum Ormas Bang Japar ini juga mencantumkan nomor telepon yang dapat dihubungi jika sewaktu-waktu Ulama ingin berdakwah di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Peristiwa yang menimpa Syekh Ali Jaber juga terekam dalam sebuah video dan kini viral di media sosial. Kejadian itu mengejutkan jamaah yang hadir. Beruntung serangan itu tidak merenggut nyawa Syekh Ali Jaber.

“Allah SWT takdirkan ada orang datang dan Allah selamatkan saya dari upaya pembunuhan. Dan Allah takdirkan tusukan kena tangah sebelah kanan,” kata Syekh Ali Jaber dalam channel youtubenya, Minggu (13/9/2020).

Menurut Ali Jaber, tusukan itu cukup keras dan kuat sehingga lukasnya cukup dalam di tangan bagian atas sebelah kanan. Dia pun masih bersyukur karena tusukan itu bukan di bagian leher.

Alhamudlillah…Alhamdulillah ini pelajaran baru bagi saya. Semoga kita terus bersatu di negeri ini memperjuangkan Alquran,” pungkasnya.
loading...