logo
×

Selasa, 13 Oktober 2020

Menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, Massa Anak NKRI Padati Patung Kuda

Menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, Massa Anak NKRI Padati Patung Kuda

 


DEMOKRASI.CO.ID - Massa demonstrasi tolak Omnibus Law, yang mengatasnamakan diri mereka sebagai Aliansi Nasional Anti Komunis atau ANAK NKRI memadati Patung Kuda atau Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat pada Selasa, 13 Oktober 2020. Pengamatan Tempo, hampir seribu orang mulai berkumpul di persimpangan tersebut.

“Hati-hati penyusup, musuh kita yang komunis, kalau ada yang rusuh berarti mereka,” kata salah satu orator massa dari atas truk komando yang dilengkapi pengeras suara. Massa terlihat mulai memadati area sejak pukul 12.00 WIB, sementara itu aksi dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Orasi demonstrasi diwakili oleh beberapa ustadzah dan ustad yang berasal dari berbagai organisasi masyarakat Islam di Jakarta. “Ketidakadilan ada di hadapan kita, maka kita sebagai umat Islam, sebagai rakyat Indonesia tidak akan membiarkan. Takbir!” Pekik salah satu dari mereka.

“Apakah takut dengan tentara-tentara di depan? Tidak!” Jawab massa demonstrasi. Tampak di antara mereka banyak yang berusia remaja, maupun para wanita dan pria berusia paruh baya.

Diketahui massa demo hari ini tergabung dari beberapa unsur masyarakat, salah satunya Persatuan Alumni atau PA 212. Tentang jumlah massa, Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin mengklaim akan berdatangan sebanyak 10.000 orang. “Adanya PSBB maka wajib para peserta ikuti protokol Covid-19, serta tertib dan jangan terprovokasi,” kata Novel, Selasa, 13 Oktober 2020.

Artikel Asli

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: