logo
×

Selasa, 13 Oktober 2020

Syahganda Nainggolan Ditangkap, Pimpinan MPR: Saya Tunggu Prosesnya, Jangan Sampai Salah Tangkap

Syahganda Nainggolan Ditangkap, Pimpinan MPR: Saya Tunggu Prosesnya, Jangan Sampai Salah Tangkap

 


DEMOKRASI.CO.ID - Sekretaris Jenderal Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Syahganda Nainggolan ditangkap tim penyidik Bareskrim Mabes Polri lantaran diduga melakukan pelanggaran UU ITE.

Pimpinan MPR RI Jazilul Fawaid menyampaikan, masyarakat harus menghormati proses hukum Syahganda Nainggolan agar tidak menimbulkan beragam spekulasi.

“Ya kita menghormati dan ikuti saja proses hukum, sehingga enggak memunculkan spekulasi-spekulasi,” ucap Jazilul kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (13/10).

Anggota Komisi III DPR RI ini juga berharap aparat penegak hukum transparan dalam mengawal kasus Syahganda Nainggolan. Hal itu dilakukan agar tidak ada celah terhadap spekulasi liar masyarakat.

“Tapi saya juga berharap kepada aparat penegak hukum untuk bertindak secara adil, dan terbuka transparan sehingga menutup pintu untuk spekulasi-spekulasi itu,” katanya.

Legislator PKB ini mengatakan proses hukum harus berjalan sesuai hukum sehingga diharapkan kepolisian terbuka dengan publik mengenai penangkapan Syahganda Nainggolan.

“Hukum itu sudah ada koridornya, kalau tidak transpara nanti akan bergeser peristiwa hukumnya jadi politik,” imbuhnya.

Disinggung mengenai Syahganda Nainggolan dikenal sebagai underbouw atau orang dekat Gatot Nurmantyo yang kerap melontarkan kritik pedas terhadap pemerintah. Dia meminta masyarakat tidak berspekulasi berlebihan.

“Kebetulan beliau di KAMI, jadi dikaitkan dengan KAMI. Saya tidak tahu, karena urusan itu atau urusan lain. Kalau yang nangkap direktorar siber berarti ada masalah dengan siber,” ujarnya.

“Saya menunggu proses seperti apa. Jangan juga salah tangkap,” tandasnya.

Artikel Asli