logo
×

Sabtu, 28 November 2020

FPI Tuding Cebong Paksakan Opini HRS Positif Covid-19

FPI Tuding Cebong Paksakan Opini HRS Positif Covid-19

DEMOKRASI.CO.ID - Front Pembela Islam (FPI) menuding cebong dan kelompok tertentu memaksakan opini Habib Rizieq Shihab (HRS) kena Covid-19 yang saat ini dirawat di RS Ummi Bogor.

Front Pembela Islam melalui akun Twitter-nya @DPPLIF_ID, Sabtu (28/11) mengatakan bahwa ada pemaksaan opini seolah-olah Habib Rizieq positif Covid-19.

Saat ini HRS sedang dirawat di RS Ummi Kota Bogor.

“Demi paksakan opini HRS Kena Covid, OTK dan Cebong kirim puluhan karangan bunga bertuliskan ‘Semoga HRS Sembuh dari Covid-19’ di RS Ummi Bogor,” cuit FPI dalam akun itu.

FPI menyebut, ada OTK (Orang Tak Dikenal) mengirim karangan bunga yang mendadak membanjiri RS Ummi Bogor yang isinya mendoakan Habib Rizieq sembuh dari Covid-19 pada Jumat (27/11/2020).

Padahal Habib Rizieq sehat wal afiat dan tidak tertular virus Covid-19.

Beberapa karangan bunga mengatasnamakan dikirim oleh FPI di beberapa daerah. Namun setelah dicek ternyata sama sekali tidak ada pengiriman bunga dari pengurus FPI daerah tersebut ke RS Ummi Bogor.

Setelah menyadari bahwa pengiriman karangan bunga ini justru berasal dari pihak pembenci ulama dan Dzurriyah Rasulullah SAW yang sedang mau memainkan opini negatif di media social.

Laskar FPI kemudian membersihkan karangan-karangan bunga ini, dan pihak pengirimnya langsung disuruh putar balik.

Seperti diketahui, Kuasa Hukum From Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar menjenguk Habib Rizieq yang kini sedang dirawat Rumah Sakit Ummi, Empang, Kota Bogor.

Kepada wartawan, Aziz, Sabtu (28/11/2020) mengungkapkan bahwa Habib Rizieq sedang dalam keadaan baik, sehat wal Afiat, bugar tidak ada masalah terkait kesehatan.

“Alhamdulillah kondisi beliau sehat wal afiat, bugar tidak ada masalah sama sekali terkait kesehatan. Insya Allah,” ujarnya kepada wartawan sesuai menjenguk Habib Rizieq.

Sementara terkait dengan hasil swab yang dilakukan oleh MER-C, Aziz enggan berkomentar banyak.

Namun dirinya mendapat pesan dari Habib Rizieq bahwa tidak mengizinkan hasil dari medical record beliau untuk dipublikasikan.

“Dan perlu diketahui hal itu dijamin oleh undang undang. Bahkan itu merupakan hak asasi dari setiap pasien seperti itu,” ucapnya.

Seperti diketahui, habib Rizieq sendiri tengah dirawat di Rumah Sakit Ummi sejak Rabu lalu.

Dan Habib Rizieq sendiri telah dilakukan swab test dengan cara diam-diam tanpa melibatkan Pemerintah Kota Bogor dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Bogor. []

Komentar

Komentar Pembaca

loading...