logo
×

Minggu, 29 November 2020

Rumor Bisnis Khabib Nurmagomedov: Beli Promotor MMA Rp 14,1 Triliun

Rumor Bisnis Khabib Nurmagomedov: Beli Promotor MMA Rp 14,1 Triliun

DEMOKRASI.CO.ID - Khabib Nurmagomedov tidak benar-benar bisa meninggalkan dunia MMA begitu saja. Walau menyatakan sudah tak akan lagi bertarung, pria asal Dagestan itu punya cara lain agar selalu terikat dengan MMA. 

Teranyar, RT menyebut bahwa Khabib kini banting stir dari petarung menjadi promotor. Pria 32 tahun itu dikabarkan akan membeli lisensi promotor MMA asal Rusia, Gorilla Fighting Championship (GFC). 

Asal tahu saja, GFC adalah promotor yang beroperasi di Dagestan. Hajatan terakhir mereka adalah GFC 29 pada 16 Oktober lalu. Di akhir tahun, akan ada dua acara lagi, yakni pada 4 dan 19 Desember 2020. Nah, pada 2 Desember, Khabib diharapkan bakal memberi konfirmasi terkait rencananya itu. 

Jika benar-benar jadi dibeli oleh Khabib, GFC rumornya akan berganti nama menjadi Eagle Fighting Championship (EFC). Well, 'Eagle', mirip dengan nama sasana MMA milik keluarga Nurmagomedov. 

Harga yang harus dibayar Khabib Nurmagomedov

Berapa harga yang harus dibayar Khabib Nurmagomedov untuk mengakuisisi GFC? Jurnalis asal Rusia, Azamat Bostanov, menyebut angka 1 miliar dolar AS (sekitar Rp 14,1 triliun). 

Khabib juga akan melakukan revolusi. Acara-acara pertarungan yang digelar oleh GFC/EFC nantinya tidak akan hanya dilangsungkan di Rusia atau negara-negara di sekitarnya. 

Akan tetapi, acara-acara juga akan dilangsungkan di Amerika Serikat hingga negara-negara Timur Tengah. Yah, mirip-mirip seperti UFC. 

Apakah GFC/EFC akan menjadi saingan UFC? Nah, justru, Khabib dikabarkan mau bekerja sama dengan UFC dan hendak berdiskusi dengan sang bos, Dana White. []

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: