logo
×

Selasa, 08 Desember 2020

Kamar Mayat Laskar FPI Dijaga Brimob dan TNI Berompi Antipeluru

Kamar Mayat Laskar FPI Dijaga Brimob dan TNI Berompi Antipeluru

DEMOKRASI.CO.ID - Ada pemandangan tak biasanya di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur sejak Senin kemarin. Banyak anggota polisi berseragam lengkap dengan senjata laras panjang dan rompi antipeluru yang berjaga di sana. Mereka ternyata mendapat perintah untuk mengamankan enam jenazah laskar FPI pengawal Habib Rizieq Shihab. 

Diketahui, keenam nya tewas di tempat usai ditembak mati oleh anggota polisi. Polisi mengklaim jika keenamnya melakukan perlawanan saat diikuti oleh petugas untuk pemantauan Habib Rizieq. 

Pantauan VIVA di RS Polri, Selasa 8 Desember 2020, di pintu depan banyak anggota TNI yang berjaga. Tank pun diturunkan. Semuanya lengkap berada dekat pos penjagaan. Setiap orang yang mau masuk ke RS pun harus diperiksa dan ditanya perihal tujuan mereka.

Prajurit TNI pakai rompi peluru berjaga di RS Polri.


Pembatasan pengunjung ini juga dilakukan karena tengah masa pandemi virus Corona atau COVID-19.  Usai melewati penjagaan TNI, ada pula personel Brimob memakai rompi antipeluru berjaga di sepanjang selasar pintu masuk rumah sakit. 

Sementara itu, kamar mayat penyimpan enam jasad laskar FPI juga dijaga ketat. VIVA sempat mau memfoto ruangan tersebut, namun dilarang.

Seperti diketahui, Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (FPI) masih mengupayakan agar jenazah 6 anggotanya yang tewas ditembak aparat Kepolisian dapat segera dikembalikan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Kini, jenazah 6 pengawal Habib Rizieq Shihab itu masih berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

FPI kabarnya sudah menyiapkan perlengkapan untuk pemakaman 6 anggotanya yang tewas. Beredar foto enam kain kafan sudah disiapkan di Markas FPI Petamburan, Jakarta Pusat. "Kain kafan untuk para syahid," tulis caption dalam foto yang beredar.

Senin malam, tim pengacara FPI mendatangi Kamar Jenazah RS Polri untuk menjemput 6 jenazah anggotanya yang tewas, untuk segera dikembalikan ke keluarga dan dimakamkan. Sempat bersitegang dengan aparat Kepolisian yang berjaga karena tak diizinkan masuk. Upaya untuk memulangkan jenazah pun belum membuahkan hasil.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Hubungan Masyrakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Awi Setiyono, menyebut enam jasad laskar khusus pengawal Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, masih berada di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, karena belum rampungnya pemeriksaan forensik."Iya masih belum selesai pemeriksaan kedokteran forensiknya," ujar Awi kepada wartawan, Selasa, 8 Desember 2020.

Apabila nanti pemeriksaan forensik telah rampung, katanya, maka enam jenazah tersebut secara otomatis akan dikembalikan ke pihak keluarga. Maka, Polri meminta jangan salah persepsi apalagi menuding kalau Polri menghalang-halangi pihak keluarga. []

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: