logo
×

Rabu, 30 Desember 2020

Marah Gara-gara Ruhut ‘Hina Fisik’ Pigai, Rizal Ramli: Macam Sudah Hebat Kali Si Poltak Ini?

Marah Gara-gara Ruhut ‘Hina Fisik’ Pigai, Rizal Ramli: Macam Sudah Hebat Kali Si Poltak Ini?

DEMOKRASI.CO.ID - Kicauan dari politisi PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul membuat tokoh senior DR. Rizal Ramli naik pitam. Pasalnya, kicauan tersebut bernada hinaan yang menjurus pada rasisme.

Kicauan Ruhut ini mengomentari sikap dari aktivis HAM dari Papua, Natalius Pigai yang menanggapi ucapan Natal dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada umat kristiani.

Pigai menegaskan bahwa dirinya tidak butuh ucapan Natal yang berlebihan dari luar umat kristiani. Dia meminta agar umat lain cukup menjalankan agama masing-masing dengan benar.

Ruhut melalui Twitter-nya @ruhutsitompul memberi tanggapan. Seolah membela Menag, Ruhut mengatakan bahwa dirinya sebagai penganut Kristen malas mengucap selamat Natal untuk Pigai. Hanya saja dalam kicauan itu Ruhut turut menyinggung mengenai paras Pigai.

“Natalius Pigai Aku saja yang penganut Kristen malas mengucapkan Selamat Natal untuk Mu, karena congor kau asbun asal bunyi apalagi Menteri Agama RI ha ha ha. Kaca saja takut lihat gantengnya kau MERDEKA,” tulisnya Senin (28/12).

Kicauan inilah yang kemudian memicu kemarahan dari Rizal Ramli. Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu meminta Ruhut tidak kurang ajar dengan orang yang berbeda suku dan warna kulit.

“Eh @Ruhutsitompul kau sudah ganteng kali rupanya ?Sampai kau kurang ajar menghina @NataliusPigai2 orang Papua?” geramnya.

Menurut Rizal Ramli, jika Ruhut punya sedikit jiwa Pancasila, maka hinaan bernada rasisme seperti itu tidak akan terucap.

“Klo kau ada sedikit jiwa Pancasila, kau tak berhak menghina orang beda suku dan warna kulit ? Macam sudah hebat kali si Poltak ini ???” kesal Rizal Ramli. (*)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: