logo
×

Selasa, 23 Februari 2021

Aksi Nekat Jokowi Turun ke Sawah di Tengah Hujan Petir saat Tinjau Food Estate di NTT

 Aksi Nekat Jokowi Turun ke Sawah di Tengah Hujan Petir saat Tinjau Food Estate di NTT

DEMOKRASI.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyusuri persawahan di tengah hujan dan petir saat meninjau lahan food estate di Desa Makata Keri, Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (23/2/2021) siang. Presiden bahkan rela basah-basahan saat masuk ke sawah di tengah hujan.

Pantauan iNews, setiba di lokasi food estate awalnya rombongan Presiden disambut dengan hujan lebat disertai petir. Tak mau hanya berdiam di mobil, Jokowi nekat turun dan berjalan sendirian ke tengah persawahan dengan membawa payung. Setelah berada di tengah sawah, barulah rombongan lainnya menyusul. 

Diketahui, kawasan food estate di Sumba Tengah terbagi dalam lima zona dengan total luasan mencapai 5.000 hektare. Tahun ini diwacanakan luas lahan ditambah hingga 10.000 hektare.

Hadir dalam kunjungan kerja ini , Mentan Syahrul Yasin Limpo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan didampingi Bupati Sumba Tengah Paulus SK Limu.

Kunjungan ini merupakan serangkaian agenda Jokowi datang ke NTT. Setelah ke Sumba tengah, rombongan akan berlanjut ke Mauemere di Kabupaten Sikka untuk meresmikan Bendungan Napun Gete.

Sebelumnya setiba di Bandara Tambolaka, Jokowi disambut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. Sepanjang perjalanan, rombongan Presiden di elu–elukan warga yang membanjir pinggiran jalan. Mereka berusaha untuk mendekati iring-iringan rombongan. []

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: