logo
×

Sabtu, 27 Februari 2021

Diserang Buzzer Tanpa Henti, Anies Justru Raih 3 Penghargaan dalam Sehari

Diserang Buzzer Tanpa Henti, Anies Justru Raih 3 Penghargaan dalam Sehari

DEMOKRASI.CO.ID - Hujatan dan kritik pedas dari para pendengung (buzzer) maupun pembenci (haters) tak menghentikan prestasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Di tengah derasnya cacian akibat banjir Jakarta pada akhir pekan lalu, Anies kembali menorehkan prestasi.

Dalam satu hari kemarin, Anies memperlihatkan tiga penghargaan sekaligus yang diberikan kepadanya, serta hasil kepemimpinannya di Ibukota.

Pertama, Anies dinobatkan sebagai salah satu pemimpin publik dalam penghargaan 'Beritasatu Public Leader Awards' dari Berita Satu Media Holdings. Ia dan 13 pemimpin lainnya terpilih didasarkan penilaian oleh tim juri yang diketuai mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, sekaligus mantan Menteri Pendidikan Nasional yang saat ini menjadi Ketua Dewan Pers, M Nuh.

“Alhamdulillah, bersyukur menerima penghargaan BeritaSatu Public Leader Awards di acara virtual Leadership Forum pada Selasa lalu. Terima kasih kepada Beritasatu Media Holdings atas penghargaan ini, kami teruskan dan sampaikan kepada ribuan orang jajaran Pemprov DKI Jakarta yang masih berkerja keras siang-malam dalam penanganan pandemi Covid-19," ujarnya, Kamis (25/2/2021).

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga berhasil menuai prestasi pada bidang transportasi di tingkat internasional. DKI Jakarta berhasil menjuarai Sustainable Transport Award (STA) 2021 dan menjadi kota pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Penghargaan tersebut diberikan berkat program integrasi antarmoda transportasi publik yang dinilai sangat baik dan memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi masyarakat Jakarta. Anies menyebutkan pihaknya akan berupaya memberikan transportasi yang nyaman bagi warga.

"Alhamdulillah, Jakarta terpilih sebagai kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award 2021. Saya turut berbangga dengan pencapaian Jakarta dalam peningkatan inovasi transportasi terintegrasi. Ini adalah pengingat bahwa kami harus terus berupaya meningkatkan layanan transportasi yang sudah ada, sehingga kenyamanan warga dalam bertransportasi terjamin," ungkapnya.

Terakhir, Anies Baswedan meraih Happiness Award sekaligus terpilih sebagai salah satu Tokoh Pemberdayaan 2020 yang diselenggarakan oleh lembaga amil zakat nasional, Rumah Zakat. Ia terpilih berkat kontribusinya terhadap kontribusinya dalam penanganan pandemi di DKI Jakarta.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dipercayainya kami untuk jadi penerima penghargaan tokoh pemberdayaan 2020. Kami memandang ini sebagai amanah yang harus dijaga sebaik-baiknya, izinkan saya meneruskan kepada seluruh aspek yang bekerja bersama-sama,” ungkap Anies. []

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: