logo
×

Rabu, 10 Februari 2021

Main HP saat Isi Bensin, Mobil Terbakar 3 Penumpang Luka di SPBU Lais

Main HP saat Isi Bensin, Mobil Terbakar 3 Penumpang Luka di SPBU Lais

DEMOKRASI.CO.ID - Satu unit mobil Carry nomor polisi BG 2993 MA hangus terbakar di SPBU Desa Teluk Kijing III, Kecamatan Lais, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (9/2) malam. Tiga orang mengalami luka bakar akibat insiden itu.

Peristiwa tersebut terjadi saat pengemudi mobil memainkan ponsel saat mengisi bahan bakar minyak jenis pertalite. Tiba-tiba terjadi ledakan kencang dan api langsung menyambar mobil dan penumpang di dalamnya.

Kebakaran mengakibatkan tiga orang terluka. Mereka adalah petugas SPBU bernama Irfan Soni yang mengalami luka bakar 45 persen, penumpang mobil Adit (13) dan Alif (14), keduanya mengalami luka sebanyak 30 persen di bagian wajah.

Irfan Soni mengalami luka bakar cukup parah di kaki dan punggung karena berada dekat titik api. Para korban dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tangjaya mengungkapkan, kasus ini tengah diselidiki pihak kepolisian. Dugaan kuat, penyebab kebakaran akibat ledakan dari ponsel di dalam mobil.

"Dugaannya karena ledakan ponsel, penumpang bermain ponsel saat mengisi BBM," ungkap Erlin, Rabu (10/2).

Api cepat dipadamkan sehingga tidak menyambar seluruh SPBU. Hanya bagian pengisian pertalite saja yang terbakar karena berada persis dekat dengan mobil.

"Kerugian sejauh ini sebesar Rp30 juta, SPBU kami pasang police line untuk penyelidikan. Sementara barang bukti sudah diamankan," pungkasnya. [mdk]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: