logo
×

Selasa, 09 Februari 2021

Tiba di Daarul Quran, Jenazah Ustadz Maaher Disalatkan di Majid An-Nabawi

Tiba di Daarul Quran, Jenazah Ustadz Maaher Disalatkan di Majid An-Nabawi

DEMOKRASI.CO.ID - Jenazah Soni Eranata atau Ustadz Maaher at-Thuwailibi tiba di Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang, Banten. Jenazah Ustadz Maaher langsung disalatkan.

Pantauan detikcom, rombongan jenazah tiba sekitar pukul 10.50 WIB, Selasa (9/2/2021). Ustaz Yusuf Masur turut serta dalam rombongan tersebut.

Setiba di ponpes, jenazah langsung disalatkan di Masjid An-Nabawi, Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang. Yusuf Mansur menjadi imam dalam salat jenazah yang diikuti puluhan jemaah tersebut.

Setelah disalatkan, jenazah Ustadz Maaher kemudian dibawa ke lokasi pemakaman. Tampak Novel Bamukmin di lokasi pemakaman. Novel Bamukmin merupakan salah satu kuasa hukum Ustadz Maaher.

Sebelumnya, jenazah diberangkatkan ke Daarul Quran, Tangerang, dari rumah duka di Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi, pukul 09.25 WIB. Keluarga Ustadz Maaher ikut membawa keranda ke dalam mobil jenazah.

Ustadz Maaher at-Thuwailibi meninggal dunia di Rutan Polri dengan status tahanan kejaksaan. Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan Maaher sempat mengeluh sakit selama menjalani masa tahanan.

Argo menjelaskan, sebelum berkas perkara tahap kedua diserahkan ke kejaksaan, Ustadz Maaher sudah mengeluh sakit. Dokter kemudian membawa Maaher untuk mendapatkan perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Setelah diobati dan dinyatakan sembuh, yang bersangkutan dibawa lagi ke Rutan Bareskrim," kata Argo melalui keterangan tertulis, Senin (8/2).(dtk)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: