logo
×

Kamis, 04 Maret 2021

Bukan Pejabat TNI, Ternyata Ini Pekerjaan Suami Perempuan Viral Pelat Dinas Palsu

Bukan Pejabat TNI, Ternyata Ini Pekerjaan Suami Perempuan Viral Pelat Dinas Palsu

DEMOKRASI.CO.ID - Tim Gabungam Puspom TNI dan Denpom III/5 Bandung mengamankan perempuan yang viral di media sosial (Medsos) lantaran pamer mobil dinas TNI berpelat palsu

Pelaku diketahui Rofha Humainah Kohinoor alias Pooja. Dia membuat konten di TikTok tersebut untuk memperlihatkan ke netizen bahwa telah menikah dengan pejabat TNI.

"Padahal realitanya, suaminya yang menjadi pemilik Mobil sedan merk Camry bernopol asli D 17 YRZ itu adalah seorang warga sipil yang berprofesi sebagai wiraswastawan," kata Dirgakkum POM TNI Kolonel laut (PM) Khoirul Fu'ad dalam keterangan tertulis kepada MNC Media, Kamis (4/3/2021).

Kepada petugas, sambungnya, pelaku mengaku mendapatkan pelat nomor dinas serta TNKB dinas itu melalui seseorang sekitar bulan September 2020 dengan imbalan Rp1,5 juta. Ia pun menggunakan pelat mobil dinas palsu itu dengan alasan keamanan serta kebanggaan.

Lulusan Akabri tahun 1996 ini menggimbau masyarakat agar tidak menggunakan pelat dinas TNI. Apalagi, POM TNI selalu melaksanakan operasi Gaktib dan yustisi untuk menangkap pengguna pelat dinas TNI palsu.

Menurut dia, masyarakat lebih baik menggunakan nomor polisi asli dari kepolisian ketimbang harus menggunakan nomor polisi Dinas TNI lalsu. Akibat perbuatannya, kata dia, yang bersangkutan terancam Pasal 263 KUHP tentang Tindak Pidana Pemalsuan Surat dengan hukuman enam tahun penjara.

"Masyarakat mohon tidak menggunakan pelat nomor dinas TNI saat berkendara di jalan raya jika memang kendaraan yang dipakainya tercatat sebagai kendaraan sipil. Kita akan Tindak tegas jika memang diketahui menggunakan Nopol Dinas TNI palsu," ujarnya.

Dia menjelaskan, Tim Puspom TNI menyerahkan kasus penggunaan nomor polisi dinas TNI Palsu ini ke Polrestabes Bandung guna kepentingan pemeriksaan lebih lanjut.

Sekadar informasi, Rofha membuat video dengan latar belakang mobil Toyota Camry dengan pelat dinas TNI 3423-00 di daerah Geger Kalong, Bandung, pada Selasa 2 Maret 2021 sekitar pukul 14.00 WIB.

Kemudian, ia mengunggahnya ke akun TikTok pribadinya dengan username Khamali-888. Keesokan harinya video yang diunggahnya ternyata viral dan dinilai dapat menjatuhkan citra TNI di masyarakat. []

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: