logo
×

Senin, 24 Januari 2022

Disindir Cuma Cari Konten, PSI Ajak M Taufik Gerindra Blusukan

Disindir Cuma Cari Konten, PSI Ajak M Taufik Gerindra Blusukan

DEMOKRASI.CO.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjawab sentilan dari Partai Gerindra soal kritik mereka hanya sebuah konten. Bagi PSI, mengajak M Taufik, yang mengkritik, blusukan.

"Pak Taufik kapan-kapan bisa ikut kami blusukan, nanti bisa ikut Bro Giring dan saya juga lihat kondisi warga. Ntar kita bisa makan-makan sambil ngopi melihat kehidupan warga Jakarta yang agak jauh dari Balai Kota yang megah," kata Ketua DPW DKI Jakarta Michael Victor Sianipar, saat dihubungi, Minggu (23/1/2022).

Meski begitu, Michael menghargai pernyataan dari Gerindara. Apa yang dilakukan oleh PSI merupakan cara mereka berpolitik.

"Kami hargai sikap setiap partai politik. Posisi PSI dari awal jelas, kami akan awasi terus pemerintahan DKI Jakarta. Spirit PSI di Jakarta adalah mempromosikan politik pengawasan yang dinamis," katanya.

Sementara itu, politikus PSI lainnya, Rian Ernest menyebut bahwa yang dilakukan PSI adalah cara mereka berkomunikasi politik. Setiap partai, disebutnya, memiliki cara komunikasi politik masih-masing.

"Setiap partai punya cara komunikasi politik masing-masing sesuai dengan yang mau dicapai. Kritik dari partai gerindra hak dari partai gerindra," ucap Rian saat dihubungi terpisah.

Namun, Rian menjamin, apa yang disampaikan oleh PSI merupakan kebenaran. PSI mengaku tidak akan berbohong atau memanipulasi data di lapangan.

"Setiap bentuk kominkasi politik PSI berdasarkan data dan fakta, itulah basis komunikasi politik. Kalau dicibir sah-sah saja, kami akan suarakan apa yang kami lihat, kami pelajari, dari kinerja Gubernur Anies di Jakarta kami akan suarakan," ucapnya.

"Segala pernyatan dan kritik dari PSI sejatinya untuk memastikan uang pajak dari warga Jakarta digunakan sebaik-baiknya, sebenar-benarnya dan setepat-tepatnya," kata Rian.

Diketahui, PSI melontarkan sindiran ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Terbaru, Giring menyindir soal sound system hingga mengajak warga bernyanyi di belakang proyek Jakarta International Stadium (JIS). Gerindra menganggap sindiran Giring sekadar mencari konten untuk media sosial.

"Dia kan emang nyari konten aja, ngapain orang nyari konten dikomentarin," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra M Taufik saat dihubungi, Minggu (23/1).

Taufik menilai setiap perbuatan dan perkataan Anies selalu salah di mata Giring. Lantas, Taufik tak heran jika eks vokalis band Nidji itu kerap melontarkan sindiran hingga komentar yang dia anggap tak berdasar terhadap Anies.

"Emang dia harus memosisikan itu. Semua dikomentari walaupun nggak berdasar," ucap Taufik.

"Pak Anies salah masuk toilet aja pasti diserang, salah pake sendal aja pasti diserang," tambahnya. [detik]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca