logo
×

Sabtu, 15 Januari 2022

Duh! Tahanan Narkoba Polres Jaksel Tewas, Diduga Mendapatkan Kekerasan

Duh! Tahanan Narkoba Polres Jaksel Tewas, Diduga Mendapatkan Kekerasan

DEMOKRASI.CO.ID - Seorang tahanan narkoba Polres Jakarta Selatan (Jaksel) berinisial FNS tewas di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (13/1/2022) Pk. 20:00 WIB kemarin.

Ia merupakan tersangka penyalahgunaan narkoba jenis ganja ditahan Polres Jakarta Selatan di Bali, terkait kepemilikan ganja pada Desember 2021.

Rekan NFS, B menceritakan, temannya itu meninggal dunia dalam keadaan tubuh penuh luka memar di bagian kaki dan paha karena diduga mendapatkan kekerasan.

Dugaan kekerasan itu diketahui B setelah NFS menceritakannya saat sedang dirawat atau 4 jam sebelum meninggal.

"Ini pengakuan NFS ya. Aku juga melihat itu luka di kaki kulitnya pecah jadi menimbulkan bercak darah banyak. Kemudian bagian paha," kata B kepada wartawan Sabtu (15/1/2022).

B menjelaskan, NFS mulai mendapatkan dugaan kekerasan saat berada di dalam rutan Polres Jakarta Selatan pada 7 Januari 2022. Saat itu, dugaan kekerasan yang dialami NFS terjadi setiap hari hingga membuatnya dirawat di rumah sakit pada 10 Januari 2022.

"Di Rumah Sakit Polri, dia dikasih obat-obatan sama vitamin dan infus sebentar abis itu dipulangkan lagi (ke tahanan)," kata B. Namun, lanjut B, saat itu NFS mendapatkan penyiksaan karena dituding sakit yang dirasa hanya rekayasa.

Fredy kembali dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Di luar dari luka yang dialami, NFS disebut juga memiliki riwayat penyakit jantung.

"Tanggal 12 Januari, dia masuk rumah sakit lagi. Drop lagi. Tadinya mendingan sudah bisa ngobrol. Kondisi sudah seperti lumpuh, tidak bisa jalan, kami ke sana (RS Polri), kemarin malam sampai dia (meninggal) jam 8 malam," kata B.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto menuturkan pihakny membenarkan ada seorang tahanan Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan meninggal dunia karena sakit.

“Bener ada satu orang tahanan Satresnarkoba Meninggal Dunia di RS Polri Kramat Jati karena sakit,” kata kapolres dikonfirmasi secara terpisah. []

Komentar Pembaca