logo
×

Sabtu, 15 Januari 2022

Janin Diduga Hasil Aborsi Ditemukan Mengambang di Kali Sentiong Jakpus

Janin Diduga Hasil Aborsi Ditemukan Mengambang di Kali Sentiong Jakpus

DEMOKRASI.CO.ID - Janin diduga hasil aborsi ditemukan petugas UPK Badan Air Jakarta Pusat. (Jakpus). Janin ditemukan mengambang di Kali Sentiong bersama dengan tumpukan sampah.

Temuan janin tersebut berada di Kali Sentiong, Jalan Kramat Sawah RT014 RW007, Paseban, Senen, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.40 WIB.

Saat itu, petugas UPK Badan Air sedang membersihkan aliran kali yang ditumpuki sampah. Petugas kemudian melihat ada sesosok janin mengambang.

"Kami cek lah iya ada kaki dan ada tangannya. Sesudah itu kami angkat saya taro di sterofom dulu," kata petugas UPK Badan Air, Anwar di saat dikonfirmasi, Sabtu (15/1/2022).

Menurut Anwar, saat ditemukan, janin tersebut tidak terbungkus oleh benda apapun alias dalam keadaan telanjang.

"Ga ada bungkus apa- apa, ngambang aja kaya seperti bangkai," jelasnya.

Sementara itu, ketua RT014, Bambang mengatakan setelah ditemukan, janin tersebut langsung dikubur petugas disamping rel dekat lokasi ditemukan.

"Sama petugasnya langsung dikubur disitu (samping rel)," jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Senin Kompol Ari Susanto membenarkan adanya penemuan janin yang ditemukan petugas UPK Badan Air itu.

"Ada (ditemukan janin). Info ditemuin pembersih," katanya saat dikonfirmasi.

Ari belum bisa membeberkan detail terkait penemuan janin tersebut. Dia juga belum bisa memastikan apakah janin tersebut merupakan hasil aborsi.

Pihaknya masih perlu melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi.

"Ya kita dalami dulu. Nanti koordinasi dari forensik dengan kedokteran bayi itu meninggal karena apa. Kita periksa saksi saksi dulu," ungkapnya. [poskota]