logo
×

Jumat, 14 Januari 2022

Langkah Jual NFT di Opensea, Ikut Tren Ghozali Everyday

Langkah Jual NFT di Opensea, Ikut Tren Ghozali Everyday

DEMOKRASI.CO.ID - Ada banyak cara cari cuan di dunia kripto saat ini, salah satunya masuk lebih dalam ke area non-fungible token (NFT) seperti sudah dilakukan Ghozali Everyday menjual hampir 1.000 foto selfie di marketplace OpenSea.

OpenSea adalah marketplace NFT terbesar di dunia saat ini, transaksi jual beli aset digital ini paling banyak terjadi di sini. Hal itu menjadikan OpenSea sebagai pasar jual beli aset digital dengan perputaran uang terbesar.

Platform ini dijadikan pilihan bagi pembeli, penjual, maupun kreator aset digital khususnya NFT untuk bertransaksi karena cenderung mudah digunakan.

NFT belakangan viral usai mengubah foto selfie yang diambil sejak 2017 hingga 2022 menjadi NFT. Ada 933 NFT yang dijual Ghozali Everyday dengan valuasi perdagangan pada Jumat (14/1) sebesar 309 ETH atau sekitar Rp 14,3 miliar.

Bising di media sosial membuat koleksi NFT Ghozali Everyday diminati pembeli, kini harga terendahnya dijual 0,22 ETH atau sekitar Rp10,2 juta.

Transaksi jual beli NFT Ghozali Everyday diperkirakan membuat pemilik akun ini di OpenSea mengantongi miliaran rupiah dan kembali menjadi pusat perhatian lantaran banyak orang menginginkan hal serupa.

Industri NFT dan kripto di Indonesia yang tengah berkembang kian mendapat sorotan dengan cerita Ghozali tersebut.

Dilansir dari Alphr, jual beli aset digital di platform OpenSea sebetulnya relatif mudah. Namun yang harus dicatat adalah menjual NFT di platform ini hanya dapat dilakukan oleh pengguna terdaftar dengan wallet terkonfigurasi.

Setelah Anda telah memiliki akun terdaftar dengan wallet terkonfigurasi, maka Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini. Berikut cara menjual aset digital di OpenSea:

1. Masuk ke laman OpenSea.io dari peramban

2. Log in ke akun Anda

3. Klik pada foto profil Anda di bagian kanan atas

4. Klik pada 'Profile'

5. Pilih NFT yang ingin dijual dari wallet Anda

6. Pilih 'Sell' untuk berpindah ke halaman penjualan

7. Pilih jenis dan harga jual. Anda dapat menetapkan harga tetap atau lelang. Dengan lelang, masukkan harga awal, waktu kedaluwarsa, dan batas ambang harga. Durasi penjualan bisa berlangsung selama satu hari, tiga hari, atau seminggu.

8. Saat pengaturan penjualan selesai, klik 'Complete Listing'

9. Untuk penjualan pertama, Anda harus memverifikasi wallet Anda, dengan cara menyelesaikan dua buah transaksi. Yang pertama adalah untuk menginisialisasi akun Anda untuk penjualan, dan yang kedua adalah memberikan akses item ke OpenSea saat penjualan berlangsung.

10. Setelah membayar fee, konfirmasi rincian penjualan dan post NFT yang ingin dijual di OpenSea

Setelah memasukkan aset digital NFT ke daftar jual, Anda dapat menggunakan kolom 'Activity' di sebelah kiri untuk melihat daftar aset digital yang sedang Anda jual. [cnn]

Komentar Pembaca