logo
×

Jumat, 25 Februari 2022

Desak Jokowi Pecat Yaqut, Syarifuddin Punna: Menteri Agama Tolol Goblok

Desak Jokowi Pecat Yaqut, Syarifuddin Punna: Menteri Agama Tolol Goblok

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah video yang memperlihatkan seorang warga Makassar bernama Syarifuddin Daeng Punna mendesak Presiden Jokowi memecat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait polemik suara azan, viral di media sosial.

Video Syarifuddin Punna desak Presiden Jokowi pecat Yaqut dari jabatan menteri agama itu viral usai diunggah pengguna Twitter Bambangmulyono2, seperti dilihat pada Jumat 25 Februari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menilai ucapan Syarifuddin Punna yang menyindir keras Menag Yaqut itu malah akan membuat masalah baru.

“Dengan mengatain menteri agama seperti ini, malah bikin masalah baru…. Bijaklah dalam bersuara,” cuit netizen Bambangmulyono2.

Dilihat dari video itu, tampak seorang pria warga Makassar bernama Syarifuddin Daeng Punna awalnya menyinggung salah satu menteri kabinet Jokowi yakni Menag Gus Yaqut.

“Saya Syarifuddin Deng Punna dari Makassar, sampai saat ini belum sehat pikiran saya memikirkan menteri Bapak Presiden RI yang kami dukung untuk tiga periode, Pak Jokowi,” ujar Syarifuddin.

Ia pun kemudian menyebut Yaqut sebagai menteri agama yang bodoh. Oleh karenanya, Syarifuddin Punna meminta tolong kepada Jokowi untuk memecat yang bersangkutan.

“Tolong menteri agama ini yang tolol harus dipecat yah dari kabinet Bapak. Saya minta tolong. Hari ini hari Jumat pak,” tuturnya.

Menurutnya, seluruh pemeluk agama meskipun non-Muslim sama sekali tidak pernah terusik dengan suara azan.

“Seluruh pemeluk agama walaupun non-Muslim itu sangat mendukung, tidak pernah terusik dengan suara azan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Syarifuddin Punna meminta dengan hormat kepada Presiden Jokowi untuk segera memecat Menteri Agama Gus Yaqut yang disebutnya goblok. Ia pun mengaku tak takut jika dipolisikan terkait pernyataannya itu.

“Saya kalau pernyataan ini saya harus diproses hukum saya siap pak. Dengan hormat saya mohon kepada Bapak Presiden untuk segera mencopot menteri agama yang tolol, goblok,” tegasnya. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: