logo
×

Rabu, 23 Februari 2022

PDIP Kedapatan Bagi-bagi Minyak Goreng ke Rakyat, Apa Tujuannya?

PDIP Kedapatan Bagi-bagi Minyak Goreng ke Rakyat, Apa Tujuannya?

DEMOKRASI.CO.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP kembali membantu pemerintah menyalurkan minyak goreng untuk masyarakat yang membutuhkan. Kali ini, penyaluran tersebut dilakukan di sejumlah pasar yang berlokasi di Jakarta Barat dan Utara.

Kabarnya, PDIP membantu menyalurkan 300 ribu liter minyak goreng curah dan 50 ribu liter minyak goreng kemasan premium. Lantas, apa tujuan mereka?

Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Darmadi Durianto mengatakan, aksi tersebut semata-mata bertujuan untuk membantu rakyat kecil yang memang membutuhkan minyak goreng.

“Murni ini aksi solidaritas. Sebagai wakil rakyat saya punya tanggung jawab kepada publik. Kegiatan penyaluran minyak goreng inilah salah satunya sebagai wujud tanggung jawab publik kita sebagai wakil rakyat,” ujar Darmadi, dikutip Hops.ID dari Galamedia, Rabu 23 Februari 2022.

Menurutnya, dari dulu hingga sekarang, PDIP selalu menekankan pentingnya membantu dan berjuang untuk rakyat kecil. Berangkat dari semangat tersebut, pihaknya memutuskan membagi-bagikan minyak goreng ke mereka yang membutuhkan.

“Itu sudah menjadi komitmen kita. PDIP selalu menekankan kepada kadernya untuk membantu dan berjuang paling depan untuk kepentingan masyarakat,” terangnya.

Selain itu, kata Darmadi, aksi tersebut juga sejalan dengan yang diajarkan pendiri bangsa, yakni Ir Soekarno.

“Dan itu sesuai dengan apa yang diajarkan Bung Karno tentang Marhaenisme yakni hadir di tengah kesulitan rakyat,” tegasnya.

Darmadi atau yang dikenal dengan sebutan DD ini melanjutkan, seluruh kader PDIP dituntut untuk selalu peka terhadap kondisi masyarakat, termasuk soal minyak goreng.

“Termasuk kondisi masyarakat saat ini yang tengah kesulitan mengakses minyak goreng. Kegiatan penyaluran ini bukan semata-mata untuk gagah-gagahan tapi wujud konkret kami meringankan beban masyarakat,” ungkapnya.

“Ini bentuk keberpihakan kepada mereka (masyarakat) yang harus diberdayakan. Dalam bahasa Bung Karno, menambah tenaga kaum Marhaen. Oleh Bu Mega diingatkan, suka dan duka harus bersama rakyat,” kata dia menambahkan.

Diketahui, sebelumnya PDIP juga sempat memberikan bantuan 10 ton minyak goreng untuk masyarakat kurang mampu. [hops]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: