logo
×

Kamis, 17 Februari 2022

Rocky Gerung: Kalau Buruh Tarik Jaminan Hari Tua, Rezim Jokowi Langsung Runtuh!

Rocky Gerung: Kalau Buruh Tarik Jaminan Hari Tua, Rezim Jokowi Langsung Runtuh!

DEMOKRASI.CO.ID - Pengamat politik nasional Rocky Gerung, turut menyoroti adanya peraturan baru soal pencairan dana Jaminan Hari Tua (JHT) yang hanya bisa cair di usia 56 tahun atau meninggal dunia.

Mulanya, Rocky menyinggung soal kritik yang disampaikan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani terhadap Kemenaker soal aturan tersebut.

Rocky pun menyarankan, agar sebaiknya Puan mendorong para buruh untuk menarik seluruh tabungan JHT-nya dari pemerintah.

Setelah itu, lanjut Rocky, buruh akan membuat partai besar untuk mempercepat pemilu dan menyingkirkan para pejabat politik yang mereka anggap tidak layak.

“Kalau Mbak Puan konsisten, dia justru dorong, oke buruh sebaiknya saya sebagai ketua DPR dan pimpinan partai wong cilik, saya ingin buruh rame-rame tarik tabungan hari tuanya dan bikin partai buruh itu baru revolusioner,” kaya Rocky, dalam video yang diunggah di kanal YouTube pribadinya, Rabu 16 Februari 2022.

Apabila hal itu benar terjadi, ia pun memprediksi rezim Presiden RI Jokowi akan langsung runtuh.

Sebab, kata Rocky, dana yang para buruh simpan di JHT memiliki jumlah yang sangat besar, yakni mencapai 500 triliun rupiah.

Jika dana tersebut diambil secara serentak, pengamat politik itu yakin Jokowi akan jatuh seketika.

“Kalo buruh misalnya tarik rame-rame dananya itu, Jokowi langsung jatuh karena 500 triliun, ambil aja separonya itu, 300 triliun, selesai bangsa ini,” ucapnya. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: