logo
×

Minggu, 13 Februari 2022

Singgung Bangsa Arab, Said Aqil: Budaya Kita Jauh Lebih Mulia

Singgung Bangsa Arab, Said Aqil: Budaya Kita Jauh Lebih Mulia

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah video yang memperlihatkan mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj menyebut budaya Indonesia jauh lebih mulia dan lebih bermartabat dibandingkan bangsa Arab, viral di media sosial.

Video Said Aqil sebut budaya Indonesia jauh lebih mulia daripada bangsa Arab itu viral usai diunggah pengguna Twitter Agazi_, seperti dilihat pada Sabtu 12 Februari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu mengutip ulang pernyataan Kiai Said Aqil dalam video unggahannya tersebut.

“K.H. Said Aqil Siroj : tapi yang saya bawa pulang hanya ilmu… bukan budayanya.. karena budaya kita jauh lebih mulia.. lebih baik.. lebih bermartabat daripada bangsa Arab,” cuit netizen Agazi_.

Dilihat dari video itu, tampak Said Aqil Siradj tengah berbicara di hadapan sejumlah tokoh nasional dan politikus Tanah Air.

Said pun lantas menyebut bahwa orang Indonesia jauh lebih baik daripada orang-orang di Timur Tengah.

“Kita jauh lebih baik daripada saudara-saudara kita di Timur Tengah,” ujar Said Aqil.

Menurutnya, memang benar agama Islam berasal dari Arab, Alquran berbahasa Arab, Nabi umat Muslim orang Arab dan salat menggunakan bahasa Arab.

“Betul kita orang Islam agama kita dari Arab, Quran bahasa Arab, Nabi kita orang Arab, salat kita bahasa Arab,” tuturnya.

Ia pun lantas mengaku bahwa dirinya juga merupakan keluaran dari Arab. Namun, kata Said, yang ia bawa pulang ke Tanah Air dari Arab hanyalah ilmu dan bukan budayanya.

“Saya pun jelek-jelek keluaran Arab lah. Tapi, yang saya bawa pulang hanya ilmu, bukan budayanya,” ungkapnya.

Kiai Said Aqil pun lantas menjelaskan, dirinya hanya membawa pulang ilmu dari Arab dan bukan budayanya lantaran menurutnya budaya Indonesia jauh lebih mulia dibanding bangsa Arab.

“Pulang membawa ilmu, bukan budaya. Kenapa? Karena budaya kita jauh lebih mulia, lebih baik, lebih bermartabat daripada bangsa Arab,” tegasnya. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: