logo
×

Senin, 14 Februari 2022

Soal Isu Tuntun Natasha Wilona Jadi Mualaf, Gus Miftah : Itu Hoax Ya, Saya Nggak Tahu Itu yang Edit Siapa

Soal Isu Tuntun Natasha Wilona Jadi Mualaf, Gus Miftah : Itu Hoax Ya, Saya Nggak Tahu Itu yang Edit Siapa

DEMOKRASI.CO.ID - Gus Miftah ikut terseret kontroversi seputar masuknya Natasha Wilona ke Islam. Obrolan Gus Miftah dengan Natasha Wilona tentang pindah agama dinarasikan di saluran YouTube.

Akhirnya, Gus Miftah ingin membahas keputusan Natasha Wilona masuk Islam. Gus Miftah awalnya menolak berkomentar karena kabar tersebut terbukti palsu.

Gus Miftah bahwa kabar mengenai dirinya mengislamkan Natasha Wilona tidak benar.

“Itu hoax, ya. Saya nggak tahu itu yang edit siapa. Saya dikejar-kejar, ‘Kapan Gus Miftah mengislamkan Natasha Wilona?’ Nggak! Sya belum ketemu,” tegas Gus Miftah seperti yang dilansir dari Detikcom. Senin, 14 Februari 2022.

Gus Miftah menilai dirinya dikait-kaitkan dengan Natasha Wilona lantaran banyak selebriti yang masuk Islam melalui dirinya.

“Karena mungkin ada tren banyak selebriti masuk Islam melalui saya, kemudian dikait-kaitkan dengan Natasha Wilona. Dari kemarin saya nggak mau komentar, tapi kok beritanya semakin banyak di YouTube, di medsos, di Instagram, di Tiktok katanya ada prosesi saya mengislamkan Natasha Wilona,” tuturnya.

Gus Miftah akhirnya mengklarifikasi situasi karena dia tidak ingin cerita itu berubah menjadi fitnah. Ia juga tak ingin kabar tersebut membuat Natasha Wilona resah.

“Yang jelas begini, jangan sampai pemberiaan ini membuat yang bersangkutan tidak nyaman, dikira bikin fitnah dan segala macam. Yang jelas, saya tidak pernah, belum pernah, menuntun Natasha Wilona. Saya nggak tahu yang edit siapa,” kata Gus Miftah.

Kabar Natasha Wilona jadi mualaf berawal dari video di YouTube yang diberi judul Natasha Wilona mualaf. Salah satu yang ramai adalah channel YouTube Dokumen Artis yang memuat video berjudul ‘Jadi Muallaf!! Natasha Wilona Perdalami Ilmu Agama Dg Belajar Mengaji Dan Sholat’.

Setelah dibuka, video tersebut berdurasi 6 menit 34 detik. Dalam video tersebut tidak yang memperlihatkan Natasha Wilona mengucap dua kalimat syahadat.

Selain itu, ada beberapa kolase foto yang diedit dengan wajah Natasha Wilona dan Verrell Bramasta. Video tersebut hanya memperdengarkan narasi yang dibacakan.

“Tak banyak yang tahu ternyata, sebelum menjadi mualaf, Natasha Wilona sudah lama belajar mengaji sebelumnya. Kisah tersebut dibongkar ketika Gus Miftah dan Natasha Wilona tengah berbincang dalam sebuah video yang dibagikan pada Selasa, 1 Februari tahun 2022. Saat itu Gus Miftah membahas nostalgia pertemuannya dengan Natasha Wilona. Pesinetron yang memulai karier sebagai model itu mengatakan, sebelum menjadi mualaf pada tanggal 30 Januari tahun 2022 di masjid Sleman, dia sudah beberapa tahun belajar ngaji pada Gus miftah,” seperti itu narasi yang terucap pada video tersebut di satu menit pertama.

Natasha Wilona juga sudah mengetahui adanya video tersebut. Mantan kekasih Verrell Bramasta itu langsung membantah kebenaran video tersebut.

“Iya, jadi aku juga sudah sempat lihat link videonya yang ada di YouTube. Itu kayaknya editan, mungkin dari fans atau orang yang mau bikin konten di YouTube channel itu,” papar Natasha Wilona dalam video di YouTube.

“Biasalah kabar hoaks kayak gitu pasti ada saja. Namanya fans mungkin ya atau content creator ada yang sudah kehabisan bahan, jadi bikin konten kayak gitu,” tukasnya. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: