logo
×

Sabtu, 12 Maret 2022

Megawati Raih Penghargaan CNBC Indonesia, Helmi Felis: Kekonyolan yang Memalukan!

Megawati Raih Penghargaan CNBC Indonesia, Helmi Felis: Kekonyolan yang Memalukan!

DEMOKRASI.CO.ID - Pegiat media sosial, Helmi Felis menyindir Presiden ke-5 Republik Indonesia usai mendapatkan penghargaan CNBC Indonesia “Lifetime Achievement”. Helmi Felis mengatakan jika hal ini merupakan kekonyolan yang memalukan.

Sindiran Helmi Felis ini dilontarkan melalui sebuah komentar di media sosial Twitter yang ditulis akun Helmi_Felis pada Jumat malam, 11 Maret 2022.

“Kekonyolan yang memalukan.!!!”, dikutip dari komentar Helmi Felis di akun Twitter tvOneNews, Sabtu 12 Maret 2022.

Screenshot cuitan Helmi Felis (Twitter).

Sebelumnya, Presiden ke-5 RI itu mendapat penghargaan CNBC Indonesia “Lifetime Achievement” atas kemampuannya menyelesaikan Krisis moneter 1998 pada saat Indonesia sedang dalam masa sulit.

Penghargaan CNBC Indonesia ini diserahkan langsung oleh Chairman dan Founder CT Corp, Chairul Tanjung kepada Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Atas penghargaan yang diterimanya, Megawati sangat mengapresiasi dan menceritakan soal kondisi ekonomi dan politik pada tahun 1998 dimana pada saat itu terjadi krisis moneter.

“Saya berterimakasih sekali atas oenghargaan ini. Saya ingat dari seluruh perjalanan hidup saya, ini penugasan dari negara yang bikin saya pusing waktu itu. Karena ada Tap MPR yang mengharuskan dan ada tanggal penyelesaiannya”, kata Megawati, dikutip dari tvOneNews.com.

Disamping itu, Chairul Tanjung juga mulai menjelaskan jika sebelumnya dia dan timnya sudah melakukan riset dan pengamatan CNBC Indonesia bahwa Megawati layak mendapatkan penghargaan karena jasa Megawati dalam bidang ekonomi, dan dari temuannya itu dia mengatakan jika Megawati berhasil menyelesaikan Krisis moneter pada tahun 1998 silam hingga menciptakan stabilitas ekonomi.

“Kami datang untuk menyerahkan award atas jasa-jasa ibu dalam mengembalikan ekonomi pada waktu itu yang hancur karena krisis moneter 98”, kata Chairul Tanjung.

“Dan di masa kepemimpinan ibu sebagai presiden berhasil mengangkat kembali ekonomi Indonesia saat itu”, lanjutnya lagi.

Chairul Tanjung mengungkapkan jika penghargaan ini diberikan kepada Megawati karena memiliki jasa dan peranan penting dalam memulihkan keadaan ekonomi dan politik 98.

“Ini kami serahkan award sebagai penghargaan kami kepada ibu atas jasa kepada bangsa dan negara”, tandasnya. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca