logo
×

Rabu, 23 Maret 2022

Pandemi Membaik, Jokowi Perbolehkan Shalat Tarawih Berjamaah di Masjid

Pandemi Membaik, Jokowi Perbolehkan Shalat Tarawih Berjamaah di Masjid

DEMOKRASI.CO.ID - Situasi pandemi Covid-19 yang mulai membaik lantaran kasus positif baru beranjak turun, membuat pemerintah melonggarkan pembatasan, termasuk untuk kegiatan ibadah pada Ramadhan tahun ini.

"Situasi pandemi yang membaik juga membawa optimisme menjelang datangnya bulan suci Ramadhan," ujar Presiden Joko Widodo dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu petang (23/3).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini memastikan, masyarakat yang ingin beribadah berjamaah di masjid atau mushola dapat dilakukan.

"Tahun ini, umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah salat tarawih berjemaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Sampai dengan Rabu petang (23/3), jumlah kasus baru Covid-19 berada di angka 6.376 orang. Sementara, jumlah kasus sembuh bertambah sebanyak 19.209 orang.

"Perkembangan pandemi Covid-19 di negara kita terus membaik. Karena itu, pemerintah memutuskan untuk mengambil beberapa langkah-langkah pelonggaran," demikian Jokowi.  [rmol]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca