logo
×

Selasa, 01 Maret 2022

Sindir Keras Kang Dede, Politisi Demokrat: Si Biawak Buduk Ini Salah Satu Pemuja Pengasong Agama di Pilkada DKI Jakarta 2017

Sindir Keras Kang Dede, Politisi Demokrat: Si Biawak Buduk Ini Salah Satu Pemuja Pengasong Agama di Pilkada DKI Jakarta 2017

DEMOKRASI.CO.ID - Politisi Partai Demokrat, Taufik Rendusara melontarkan sindiran keras kepada pegiat media sosial, Kristia Budhyarto alias Kang Dede.

Ia mengatakan bahwa Kang Dede merupakan salah satu pengasong agama di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

“Padahal si biawak buduk @kangdede78 ini salah satu pemuja pengasong agama di Pilkada DKI Jakarta 2017,” kataTaufik Rendusara melaui akun Twitter pribadinya pada Selasa, 1 Maret 2022.

Selain itu, Taufik Rendusara juga menyinggung soal Kang Dede yang suka membuat kontroversi dengan pernyataan-pernyataannya di Twitter.

“Hobi kok bunuh diri terus di timeline,” katanya.

Dalam cuitan yang ditanggapi Taufik Rendusara, Kang Dede menyerukan seluruh Gerakan Pemuda (GP) Ansor-Banser untuk bergerak bersama menghancurkan gerombolan radikalis.

“Jumlah anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser NU di seluruh Indonesia 7 Juta, jangan sampai lengah dipecundangi gerombolan radikal yang jumlahnya sauprit tapi berisik (di Social Media),” kata Kang Dede pada Senin, 28 Februari 2022.

“MARI BERGERAK BERSAMA, HANCURKAN GEROMBOLAN PENGASONG AGAMA ITU!” sambungnya.

Dalam cuitannya yang lain, Kang Dede menyerukan GP Ansor dan Banser untuk waspada sebab gerombolan radikalis sudah bergerak untuk menjatuhkan Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas.

“Waspada Ansor dan Banser rapatkan barisan, gerombolan radikalis sudah bergerak untuk menjatuhkan Gusmen Yaqut C Qoumas,” kata Kang Dede.

Kang Dede mengatakan hal ini karena di Twitter mulai muncul tagar “Aki Bela Islam Tangkap Yaqut”.

“Di twitter mulai pake tagar #AksiBelaIslamTangkapYaqut. LAWAN…!!” katanya.

Ditelusuri Terkini.id, tagar “Aksi Bela Islam Tangkap Yaqut” memang mulai ramai di Twitter saat ini.

Beberapa cuitan teratas menyerukan Umat Islam untuk melakukan Aksi Bersama memprotes Menag Yaqut.

“AKSI BELA ISLAM JILID 1. ‘SUCIKANLAH NAMA TUHAN MU YANG MAHA TINGGI’. AKSI BERSAMA API – ISLAM KOTA MAKASSAR. Hari : Selasa, 1 /3/2022, Waktu : Pukul 13:00 – Selesai, Tempat : Kantor Kemenag Sul-Sel. PECAT YAKULT MENTERI AGAMA PENISTA ISLAM LECEHKAN ADZAN,” kata @Lelaki_5u***.

“Allahu Akbar sebagai umat muslim ayo kita merapat demi tegaknya hukum di negeri ini,” kata @didinba*** yang menutup cuitannya dengan tagar “Aksi Bela Islam Tangkap Yaqut”.

Sebagaimana diketahui, Menag Yaqut belakang tengah ramai dikritik karena pernyataannya yang dinilai membandingkan azan dengan gonggongan anjing. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: