logo
×

Jumat, 25 Maret 2022

Sindir Luhut, Gus Umar: Tiap Romadon dan Lebaran Datang, Dia selalu Terdepan Bikin Semua Larangan

Sindir Luhut, Gus Umar: Tiap Romadon dan Lebaran Datang, Dia selalu Terdepan Bikin Semua Larangan

DEMOKRASI.CO.ID - Pegiat media sosial, Umar Hasibuan alias Gus Umar menanggapi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang menyampaikan aturan protokol kesehatan pelaksanaan tarawih.

Ia menyindir bahwa Luhut Binsar Pandjaitan selalu menjadi yang terdepan membuat larangan setiap ramadan dan lebaran tiba.

Di sisi lain, menurutnya, Luhut justru diam saja saat ada kenaikan harga sembaga menjelang ramadan.

“Tiap Romadon dan lebaran datang dia selalu terdepan bikin semua laranga,” kata Gus Umar pada Rabu, 24 Maret 2022.

“Saat harga sembako naik jelang romadon dia diam saja,” sambungnya.

Bersama pernyataannya, Gus Umar membagikan berita soal Luhut yang menyatakan umat Islam boleh salat tarawih di tempat ibadah pada ramadan tahun ini.

“Tarawih boleh,” tegasnya pada Sabtu, 19 Maret 2022, dilansir dari Detik News.

Namun, Pemerintah tetap memberikan beberapa syarat prokes, mulai dari haru mencuci tangan, memakai masker, dan telah menerima vaksin Covid-19 hingga dosis ketiga atau booster.

“Kita makanya nanti mau puasa ini supaya semua booster, supaya nanti Ramadan bisa lebih bebas. Kalau tarawih bisa lebih bebas, (barisan) rapat, tapi tangan dicuci, ini (masker) pasang, booster,” katanya.

Selain itu, Luhut mendorong masyarakat untuk lebih tertib dalam melakukan pencegahan penularan COVID-19 selama bulan Ramadan.

“Insyaallah kita bisa aman. Tapi kalau kita nggak disiplin, nanti kita di tengah-tengah Ramadhan naik kan, kita pusing. Jadi kita semua harus saling menjaga,” ujarnya.

Luhut mengungkapkan bahwa saat ini, tren kasus Covid-19 dalam negeri telah menurun, namun di Eropa kembali ada lonjakan jumlah kasus.

Apalagi varian baru dari virus Covid-19 masih ditemukan, misalnya omicron dan deltacron.

“Makanya kita mendorong semua pihak untuk mencegah kenaikan kasus Covid-19 lagi, selama Ramadhan 2022 nanti,” pungkas Luhut. [terkini]

Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News:
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.