logo
×

Senin, 11 April 2022

Ade Armando Dikeroyok, Polri Bakal Tindak Tegas Pelaku

Ade Armando Dikeroyok, Polri Bakal Tindak Tegas Pelaku

DEMOKRASI.CO.ID - Aktivis Media Sosial Ade Armando babak belur diamuk massa pendemo 11 April di depan Gedung DPR, Jakarta, Senin (11/4/2022). Terkait hal itu, Polri menyatakan akan menindak tegas pelaku pengeroyokan terhadap Ade Armando saat demonstrasi 11 April di Gedung DPR.

"Siapapun yang terbukti melakukan perbuatan pidana akan diproses," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Senin (11/4/2022).

Dedi mengatakan terkait kasus pengeroyokan tersebut, pengusutannya akan diserahkan kepada pihak Polda Metro Jaya. "Ditangani oleh Polda Metro," ujar Dedi.

Diketahui, Polda Metro Jaya membenarkan adanya pengeroyokan terhadap akademisi dan pegiat media sosial Ade Armando di tengah masa aksi unjuk rasa di Gedung DPR, Senin (11/4/2022). Ade mengalami luka berdarah dan saat ini tengah dalam pengamanan pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan Ade mengalami pengeroyokan oleh sejumlah orang saat ikut di tengah massa demo 11 April 2022. Pemukulan dilakukan oleh massa.

"Bukan dilakukan oleh petugas, tetapi dilakukan oleh massa aksi, kita belum tahu persoalannya," kata Zulpan saat dihubungi.

Dari informasi yang dihimpun tim MNC Portal, awalnya Ade yang berada di tengah massa sedang beradu mulut. Kemudian, sejumlah orang yang berada di dekat lokasi langsung menghajar dan mengeroyok Ade.

Kemudian, Ade tampak dibopong oleh sejumlah polisi dalam keadaan wajah yang babak belur. Tampak wajah Ade mengeluarkan darah dan lemas tak berdaya.

Kemudian, sejumlah orang tampak masih berusaha mengejar Ade dan sejumlah polisi. Sejumlah massa terlihat juga hendak melawan polisi yang mengamankan Ade Armando. [sindonews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca