logo
×

Selasa, 05 April 2022

Roy Suryo Ngegas Sebut Harga Minyak Dunia Anjlok tapi di Indonesia Naik: Ambyar!

Roy Suryo Ngegas Sebut Harga Minyak Dunia Anjlok tapi di Indonesia Naik: Ambyar!

DEMOKRASI.CO.ID - Pakar Telematika Indonesia, Roy Suryo mengungkap kekesalannya tentang kenaikan harga minyak di Indonesia. Padahal, ia menyebut harga minyak dunia sedang turun. 

Kritikan Roy Suryo ini ditulis dalam akun Twitter pribadinya, @KRMTRoySuryo2. Ia menyebutkan bahwa minyak di Indonesia sedang naik bahkan langka di saat harga minyak dunia anjlok.

"Minyak dunia turun, bahkan anjlok, minyak Indonesia naik, bahkan langka ambyar," tulisnya seperti dikutip Suara.com, Selasa (5/4/2022) dengan melampirkan beberapa berita soal penurunan harga minyak di sejumlah negara.

Cuitan itu pun mengundang banyak komentar dari warganet. Banyak dari mereka yang mengaminkan perkataan Roy, seolah memahami maksud terselubung dari kenaikan harga minyak tersebut.

Kritik Roy soal harga minyak yang naik juga bukan dilakukannya hanya sekali. Sebelumnya, ia pun ikut mengunggah cuitannya soal berita tentang kenaikan harga LPG yang dibantah oleh Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ia pun ikut menyindir soal bantuan BLT yang disalurkan pemerintah sebagai bentuk bantuan kehidupan sehari-hari kepada masyarakat. Akun Twitter @KRMTRoySuryo2 yang memiliki 70 ribu pengikut ini memang sering memberikan kritik pedas soal kebijakan pemerintah.

Pada bulan Maret kemarin, ia pun ikut mengomentari soal kelangkaan minyak goreng yang sempat membuat banyak warga harus antre panjang, demi mendapatkan stok minyak goreng yang semakin menipis.

"Mantab. Setelah rakyat antre berhari-hari, sampai ada yang meninggal (meski mungkin memang sudah ada komorbid) dan disuruh menunggu sampai selesai kemah-kemahan (kendil-kendilan)," kata Roy Suryo kala itu.

Bahkan, ia menyindir secara jelas tentang oligarki yang merajalela di Indonesia, sehingga bisa menumbangkan pemerintah sebagai pemegang kuasa.

Hal ini juga membuat warganet ikut mengunggah banyak ilustrasi dan meme yang menyindir pemerintah secara halus maupun secara terang-terangan di kolom komentar Roy Suryo. [suara]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca