logo
×

Selasa, 05 April 2022

Alasan Kekurangan Dana, Viral Surat Ngabalin Minta Rp800 Juta ke Wali Kota Cirebon

Alasan Kekurangan Dana, Viral Surat Ngabalin Minta Rp800 Juta ke Wali Kota Cirebon

DEMOKRASI.CO.ID - Viral sebuah surat yang catut nama Ali Ngabalin tenaga ahli utama kepala staf Kepresidenan meminta sumbangan ke Wali Kota Cirebon. 

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mengakui menerima surat yang catut nama Ali Mochtar Ngabalin, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP).

Surat yang catut Ali Ngabalin tersebut berisi permintaan sumbangan untuk santunan anak yatim. Tertera tandatangan dengan nama Ali Ngabalin dan stempel ‘KSP’.

Tidak tanggung-tanggung, panitia dalam surat itu minya Wali Kota Azis sumbangan sebesar Rp800 juta. Alasannya kekurangan dana untuk santunan anak yatim.

Sumbangan untuk santunan anak yatim itu rencananya akan dibagikan Presiden Joko Widodo dalam momen bulan suci Ramadhan.

“Saya baru baca suratnya dua hari lalu,” ungkap Azis usai menghadiri tarawih silaturahim di Masjid Al-Kautsar komplek Balaikota Cirebon, Senin malam, 4 April 2022.

Nashrudin Azis tak perlu berpikir panjang. Ia dapat memastikan bahwa surat permintaan sumbangan itu palsu. Ulah oknum yang hendak menipu dengan mencatut Ali Ngabalin.

“Saya yakin ini bukan perbuatannya Pak Ali Ngabalin. Jadi tidak perlu saya konfirmasi,” katanya.

Sementara, setelah membaca surat tersebut, Nashrudin Azis tidak menghiraukannya. Sebab, ia sudah bisa memastikan, surat itu upaya penipuan.

Sementara itu, Ali Ngabalin sendiri di Jakarta telah mengklarifikasi bahwa surat yang mencatut namanya itu adalah palsu. Ia tak pernah menerbitkan surat tersebut. [viva]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca