logo
×

Selasa, 05 April 2022

Viral! Video Ustadz Abdul Somad Tantang Dukun Berwajah Seram: Santetlah, Santet Santet!

Viral! Video Ustadz Abdul Somad Tantang Dukun Berwajah Seram: Santetlah, Santet Santet!

DEMOKRASI.CO.ID - Ustadz Abdul Somad (UAS) menjadi salah satu tokoh agama yang kerap mengajarkan syi'ar islam dengan pembawaan yang ringan dan mudah dimengerti. Ia pun kerap hadir dengan gaya bicaranya yang nyentrik.

Seperti saat Ustadz Abdul Somad ditantang oleh seorang dukun berwajah seram yang merasa keberatan jika sesajen disebut sebagai sebuah hal yang syirik (menyekutukan Allah).

Ustadz Abdul Somad balik menantang dukun tersebut dengan gayanya yang kocak namun isi pesan dari ucapannya bisa tersampaikan pada umat.

Lantas, seperti apa sikap Ustadz Abdul Somad balik menantang dukun tersebut? Simak ulasannya berikut ini!

Ditantang seorang dukun berwajah seram

Seorang dukun yang memiliki wajah seram muncul dalam sebuah video. Pria berambut panjang tersebut menantang siapa saja yang dianggap pemuka agama agar bisa berhadapan dengannya.

Pria tersebut menantang para ulama yang menyebut jika sesajen adalah perbuatan syirik atau menyekutukan Allah. Bahkan ia ingin berhadapan langsung dengan siapa saja yang beranggapan demikian.

"Saya menantang kalian para ulama, mau habib mau pun ustadz, atau gus gus yang mengatakan kalau sesajen (adalah perbuatan) syirik, tunjukkan ke sini," ujar seorang dukun dikutip Hops.ID dari laman TikTok @am_tni.au pada Selasa, 05 April 2022.

Tandingan dari video tersebut, muncul video Ustadz Abdul Somad yang secara terang-terangan menyuruh para dukun untuk taubat. Sembari menunjuk-nujuk, UAS mengingatkan agar para dukun tersebut untuk taubat dan tidak menyekutukan Allah.

"Hey dukun-dukun! Taubat kalian dukun-dukun," ujar UAS sembari menunjukkan jarinya ke arah kamera.

Hal ini disambut dengan suara gemuruh dari jamaah yang kala itu sedang mendengarkan ceramah UAS. Mereka mengisyaratkan tanda setuju pada ucapan UAS.

Uniknya, UAS menyebut siapa saja yang menyekutukan Allah sebagai musuhnya. Hal itu diungkapkannya sembari tersenyum.

"Lah, bertambah pula musuh saya," ujarnya.

"Terserah, santet lah santet santet!," lanjutnya.

Video ini berhasil menarik banyak atensi netizen. Termasuk di antara mereka yang merasa jika sikap UAS tersebut sangat tegas memerangi siapa saja yang menyekutukan Allah.

"Abdul shomad emang beda, lawack tapi ada pengajaran nya juga," komentar akun Berkah.

"Lawak dukunnya, ulama gak bakal kena santet," ujar akun robi_jb.

"Ada 3 org yg gak bisa/susah di santet, orang yg baik/rendah hati, orang yg beriman, orang yang slalu gembira/ceria," komentar akun Hiro.

"Ustadz yg selalu menemani tdr malamku walau cuma lwt you tube," timpal akun Ferdian Flux.

"Orang yang iman nya kuat kebal terhadap santet," komentar akun Narutoo.

"Uas gak takut santet uas cuman takut Allah SWT," komentar akun Ruslie Aza.*** [hops]

@am_tni.au hey Dukun-dukun😅😂#ustadzabdulsomad #mengkane #foryou #foryoupage #RamadanKembaliKuat #Rizal #fypシ #fyp ♬ suara asli - YT:DJ Bhima Ard - BHIMA ARD
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.

Komentar Pembaca