logo
×

Kamis, 23 Juni 2022

Alhamdulillah! Hanya Berselang Satu Jam, Pilot dan Seluruh Penumpang Pesawat Susi Air Ditemukan Selamat

Alhamdulillah! Hanya Berselang Satu Jam, Pilot dan Seluruh Penumpang Pesawat Susi Air Ditemukan Selamat

DEMOKRASI.CO.ID - Kabar buruk datang dari dunia penerbangan Indonesia, Kamis (23/6) pagi. Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet rute Timika - Duma mengalami kecelakaan. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pemilik maskapai yang tak lain adalah Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti.

Melalui akun Twitter pribadinya Susi menyampaikan bahwa pesawat Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet terbang membawa enam orang penumpang.



Pihaknya kemudian meminta doa untuk keselamatan seluruh penumpang dan awak pesawat. “Berita terakhir ada yang selamat. Tim evakuasi Basarnas dan TNI segera bergerak. Mohon doanya semoga semuanya selamat,” tulisnya.

Beruntung hanya berselang satu jam, Susi kembali menginformasikan kabar terbaru. Tepat pukul 09:00 WIB, kapten pilot dan seluruh penumpang dikabarkan selamat.

“Mohon doa semua proses evakuasi dari lokasi bisa lancar dan mudah,” tutupnya.

Berdasarkan pantauan tvonenews.com di akun Instagram Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob seluruh penumpang beserta pilot Susi Air dipastikan dalam keadaan selamat dan telah dievakuasi di RSUD Mimika. [tvonenews]


Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News:
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.