logo
×

Kamis, 23 Juni 2022

Viral! Harga Bensin Mahal Nelayan di Labuan Bajo, Harus Jual Ikannya di Tengah Laut, Buat Netizen Pengen Nangis

Viral! Harga Bensin Mahal Nelayan di Labuan Bajo, Harus Jual Ikannya di Tengah Laut, Buat Netizen Pengen Nangis

DEMOKRASI.CO.ID - Viral sebuah video pendek di media sosial yang memperlihatkan seorang nelayan di Labuan Bajo harus menjual ikannya dengan harga murah, karena kehabisan bensin di tengah laut, Kamis (23/6/2022)

Video singkat yang diunggah oleh akun Instagram @say.viideo memperlihatkan seorang nelayan di Labuan Bajo menggunakan perahu kecil mendekati kapal penumpang dan menawarkan ikan hasil tangkapanya kepada sang perekam video, yang diketahui pemilik akun TikTok @kristaarlianti

Percakapan sang nelayan yang menawarkan ikan hasil tangkapannya yakni ikan kakap merah dan kerapu kepada Kristi yang merekam video.

Menurut Krista dirinya sedang berada di Sailing Bajo, lalu ada seorang nelayan yang meminta tolong kepada dirinya karena kehabisan bensin.



Sang nelayan yang tampak menggunakan topi dan baju lusuh itu mendekati dan memperlihatkan ikan hasil tangkapannya kepada Krista dan menjual ikan tersebut untuk beli bensin. 

Menurut penuturan nelayan itu harga bensin disana mahal mencapai 35 ribu satu botol, dan membuat Krista terkejut mendengar harganya.

Krista pun membeli ikan tersebut dan terlihat memberi uang sebesar Rp 100 ribu pada nelayan.

"Yang punya Ferrari ajaah pasti nyesek beli bensin 35rb/liter, tetapi bapak ini di keterbatasannya tetap senyum dan semangat menyongsong ESOK..

Lihat tatapan matanya semangat dan penuh harapan, hidup harus di jalanin."kalimat yang disematkan dalam video viral akun TikTok Krista

Video Tiktok yang berdurasi 30 detik itu, lalu mendapat banyak respon dari netizen yang merasa empati kepada nelayan tersebut.

"liat bapaknya ini dan senyum nya tulus gitu... jadi ingat bapak ku sendiri ???,"ucap netizen

"Lihatlah senyumannya. Lebih bahagia. Lebih santai dan tenang dari pada banyak orang dengan kondisi hidup lebih baik."ujar netizen

"Lahh gini aja aku menangis, tatapan mata bapaknya tuluss banget lohhhh,"ujar netizen.

Demi Allah dia org baik gak salah lagi karna senyumannya gak bisa di bohongin nangis aku kalau liat org yg tulus bgt murah rejeki pak ?,"ungkap netizen.

Melalui unggahan lanjutan dari sang perekam video akun TikTok @Kristaaarlianti memperlihatkan saat nelayan sudah hendak pergi, Krista mengaku menyesal tanpa membantu lebih, dengan pakaian sederhana, kapal kecil sorot mata tulus baik dan ikhlas semakin membuat netizen berempati dan terenyuh. [tvonenews]

Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News:
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.