logo
×

Minggu, 12 Juni 2022

Begini Proses Bongkar Muat dari Peti Jenazah Eril, Putra Ridwan Kamil

Begini Proses Bongkar Muat dari Peti Jenazah Eril, Putra Ridwan Kamil

DEMOKRASI.CO.ID - Pesawat Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR956 yang membawa jenazah jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Banten, Minggu (12/6/2022) pukul 15.25 WIB.

Setelah mendarat, bongkar muat segera dilakukan. Kemudian jenazah akan langsung dibawa ke Gedung Pakuan, Jawa Barat. Berikut foto-foto dari proses pembongkaran peti jenazah dari Eril di Bandara Soekarno Hatta.

(Peti Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz)

(Bongkar Muat Peti Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz)

(Pesawat Qatar Airways QR956 yang membawa Jenazah  Emmeril Kahn Mumtadz)

(Peti Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz Usai Dilakukan Bongkar Muat)

Usai serah terima antara pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) kepada keluarga, jenazah Eril akan dibawa ke Gedung Pakuan untuk disemayamkan dan didoakan secara bersama pada Minggu (12/6/2022) pukul 22.00 WIB malam.

Ridwan Kamil meminta agar yang ikut dalam iring-iringan hanya sebanyak lima mobil yang berisi keluarga inti. Hal tersebut guna menjaga kemacetan lalu lintas.

Kemudian pada esok hari, Senin (13/6/2022) pukul 11.00 WIB jenazah Eril akan dibawa ke Islamic Center Baitul Ridwan, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung untuk dimakamkan.

Pemakaman Eril nantinya akan ditayangkan secara live streaming di YouTube, hal ini diungkapkan oleh ibunda Eril, Atalia Praratya, di akun Instagram pribadinya @ataliapr, Minggu (12/6/2022).

“Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan hari Senin,” terang Kang Emil dalam akun Instagramnya, @ridwankamil, Kamis (9/6/2022) malam.

Jenazah Eril tersebut telah diterbangkan dari Bandara Zurich, Swiss, pada Sabtu (11/6/2022) pukul 10.10 waktu setempat (15.10 WIB) dengan menggunakan pesawat  komersial Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR956. [tvonennews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: