logo
×

Jumat, 17 Juni 2022

Beredar! Surat Penetapan Nikita Mirzani Sebagai Tersangka, Asli atau Palsu?

Beredar! Surat Penetapan Nikita Mirzani Sebagai Tersangka, Asli atau Palsu?

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah surat beredar yang menetapkan publik figur Nikita Mirzani sebagai tersangka atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Dalam surat dengan nomor S.Tap/56/VI/RES.2.5/2022/Reskrim dengan keterangan tanggal terbit 13 Juni 2022. 

Dalam surat tersebut tertulis bahwa Nikita Mirzani dikenakan Pasal 27 sampai Pasal 34. Selain itu, tertera juga nama dan tandatangan Kasat Reskrim Polresta Serkot, AKP David Adhi Kusuma.

Nikita Mirzani dituduh atas pelanggaran pencemaran nama baik dalam Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 36 juncto Pasal 51 ayat (2) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Penistaan dengan tulisan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 311 KUHPidana.

Hingga saat ini, tvonenewscom masih mencari tahu kebenaran terkait keaslian dan validitas surat tersebut.

Nikita Mirzani Dilaporkan Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik oleh Dito Mahendra

Diketahui bahwa Nikita Mirzani dilaporkan oleh seseorang bernama Dito Mahendra atas tuduhan melanggar UU ITE. Nikita mengaku tidak mengenal Dito. Lalu, siapakah Dito Mahendra yang melaporkan Nikita Mirzani ke polisi?

Nama Mahendra Dito Saputro alias Dito Mahendra mendadak jadi perbincangan setelah melaporkan Nikita Mirzani ke polisi. Ia menjadi sosok yang  dikabarkan tengah dekat dengan penyanyi Nindy Ayunda. 

Dilansir dari laman VIVA, diketahui jika Dito berasal dari keluarga konglomerat dan pengusaha. Bahkan, ia merupakan salah satu pemilik Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan cucu dari kakek seorang purnawirawan jenderal.  

Dito melaporkan Nikita MIrzani yang kedapatan menghinanya melalui Instagram story. Dalam unggahan tersebut, Nikita berbincang dengan seorang kapten pilot, dan berkomentar tentang gaya hidup Dito Mahendra yang buruk. 

Ketika perayaan ulang tahun Nindy Ayunda pada bulan Januari lalu, Dito Mahendra hadir sebagai salah satu tamu undangan. Nikita Mirzani mengira bahwa Dito adalah pacar dari Nindy.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Niki Mirzani telah mengunggah video singkat di Instagram mengenai rumahnya yang didatangi polisi pukul 03.00 WIB dini hari. Dalam unggahannya itu, terlihat segerombolan polisi mengepung rumahnya. [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: