logo
×

Jumat, 10 Juni 2022

Duduk di Sebelah Ibu Mertua, Atalia Menangis Sesenggukan Saat Ridwan Kamil Perlihatkan Jasad Eril via Video Call

Duduk di Sebelah Ibu Mertua, Atalia Menangis Sesenggukan Saat Ridwan Kamil Perlihatkan Jasad Eril via Video Call

DEMOKRASI.CO.ID - Hati orangtua mana yang tak rapuh saat dihadapkan dengan kenyataan bahwa anak yang dicintai selama ini pergi meninggalkan untuk selamanya, alias meninggal dunia.

Ungkapan perasaan itulah yang saat ini tengah dirasakan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya, saat kehilangan putra sulung mereka, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril.

Seperti diketahui bahwa sejak Kamis (9/6/2022), polisi di Swiss telah mengabarkan bahwa jasad Emmeril Kahn Mumtadz anak Ridwan Kamil telah ditemukan, namun dalam keadaan meninggal dunia.

Keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (ist)


Ditemukannya jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril bagi Ridwan Kamil dan Atalia tentu saja menjadi kabar baik di tengah kesedihan mereka.

Ya, meski Eril ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, namun kesaksian Ridwan Kamil membuat banyak orang menjadi semakin yakin bahwa Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril meninggal dunia dalam kondisi husnul khatimah.

Adapun menurut Ridwan Kamil, kondisi jasad Eril dalam kondisi yang bagus, utuh, dan wangi saat diperlihatkan kepadanya.

Saat ini, Ridwan Kamil dibantu dengan sejumlah orang di Bern, tengah memandikan jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sesuai dengan ajaran agama Islam.

Momen saat Ridwan Kamil dan Atalia Kamil video call, Ridwan Kamil mengabarkan kondisi Eril. (ist)


Adapun momen tersebut tampak dari unggahan Atalia Kamil di akun Instagram-nya, @ataliapr.

Pada insta Story-nya, Atalia Kamil tampak membagikan momen saat percakapan dengan Ridwan Kamil.

Adapun Atalia Kamil duduk di sebelah ibunda Ridwan Kamil, Hj Tjutju Sukaesih.

Emmeril Kahn Mumtadz bersama Hj Tjutju Sukaesih, dan Ridwan Kamil. (ist)


Ia dan sang mertua tampak melihat momen-momen jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dimandikan.

Tangisan Atalia dan ibunda Ridwan Kamil pun pecah saat melihat wajah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tertidur tak bernyawa.

Doa Ridwan Kamil 6 Hari Lalu Terkabul

Ditemukannya jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril, membuat sang ayah, Ridwan Kamil cukup lega meskipun hatinya tetap bersedih, Jumat (10/6/2022).

Ya, jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu memang ditemukan, namun sesuai prediksi keluarga besar, ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kabar yang ditunggu-tunggu soal penemuan jasad Eril pun sampai ke telinga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Kamis (9/6/2022).

Tak perlu berlama-lama, Ridwan Kamil pun langsung berangkat menuju Swiss dengan tak sabar ingin melihat wajah putranya yang tengah 'tertidur lelap' untuk terakhir kalinya.

Setibanya di sana, Ridwan Kamil dengan perasaan yang masih bersedih namun sekaligus bersyukur langsung diperlihatkan jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tengah terdiam tak bernyawa.

Meski sedih, namun Ridwan Kamil meyakini bahwa sang anak, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril wafat dalam kondisi yang menurutnya, Insya Allah bagus alias Husnul Khatimah.

Ya, Ridwan Kamil bersaksi bahwa kondisi jasad Eril sang anak masih utuh, bagus, dan wangi.

Lantas, ia pun mengabarkan apa yang dilihatnya melalui akun Instagram-nya. 



ALHAMDULILLAH YA ALLAH,..

Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan

sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir.

dan MASYA ALLAH,

Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh

lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih

menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril

wangi seperti wangi daun eucalyptus.

Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri.

Maha Besar Allah, atas ijinMu,

selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi

dan mensucikan jasadnya dari marabahaya.

Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk

menghaturkan terima kasih kepada jutaan

yang mendoakanmu," tulis Ridwan Kamil, Jumat (10/6/2022).

Doanya Seolah terkabul oleh Allah SWT

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat mengungkapkan rasa sedih kehilangan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz dengan cara menuliskan pesan-pesan menyentuh hati, pada Sabtu 4 Juni 2022.

Di akun Twitter-nya, Ridwan Kamil tampak menuliskan pesan-pesan menyentuh hati terkait musibah meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz.

Hati orang nomor satu di Jawa Barat itu tentu saja benar-benar terpukul, sebab tak ada lagi kebersamaan dia bersama sang anak tercinta, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang biasa ia panggil dengan sebutan Eril.

Canda dan tawa bersama Eril kini hanya tinggal kenangan. Eril kini telah meninggalkan Ridwan Kamil untuk selama-lamanya untuk kembali kepada sang pencipta.

Dalam cuitan-cuitan Ridwan Kamil tentang kehilangan Eril, benar-benar membuat hati merasa sedih.

Berikut ini tulisan Ridwan Kamil tentang kehilangan sosok Eril.



"Wahai Sungai Aare, sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu. Sudah kukumandangkan adzan terbaikku dihadapanmu. Bahagiakan dia dalam keindahanmu. Selimuti dia dalam kehangatanmu. Lindungi dia dalam kemegahanmu," tulis Ridwan Kamil.



"Sucikan dia dalam kejernihanmu. Jadikan doa-doa kami menjadi cahaya penerang jasadnya di dasarmu. Engkau sudah ditakdirkan sebagai tempat terindah dan terbaik baginya untuk bertemu dengan pemilik sejatinya, Allah SWT. Berjanjilah pada kami, wahai Sungai Aare.

Ucap Syukur Meski Sedih

Ditemukannya jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril, membuat sang bunda, Atalia Praratya atau Atalia Kamil cukup lega meskipun hatinya tetap bersedih, Jumat (10/6/2022).

Ya, jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu memang ditemukan, namun sesuai prediksi keluarga besar, ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Meski begitu, Atalia Kamil tetap mengucap syukur karena jasad sang putra sulung, Eril, kata dia, ditemukan dalam kondisi yang 'bagus'.

Adapun menurut Atalia Kamil, jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan dalam kondisi yang utuh.

Informasi terkait jasad Eril yang ditemukan secara utuh itu diungkap langsung oleh Atalia Kamil di akun Instagram pribadinya, @ataliapr.

Menurut Atalia Praratya atau Atalia Kamil, ia tak bisa berhenti mengucap syukur karena jsad sang anak, Eril bisa ditemukan.



Alhamdulilah Allahu Akbar!

Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya.

Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam, karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah.

Allahu Akbar

Allahu Akbar

Alhamdulillah ya Allah

terima kasih atas segala kasih sayangmu kepadanya.

Terima kasih pula saya sampaikan kepada semua yang turut membantu dalam proses pencarian sampai kepulangannya; otoritas swiss, pemerintah RI, KBRI, keluarga, sahabat dan masyarakat serta semua yang turut mendoakan dari berbagai belahan dunia.

Alhamdulillah

Jazakumullahu khairan katsiran

Kekuatan ikhtiar dan doa memang maha dahsyat.

Sayang semua…

Mohon doa agar diberi kelancaran dalam proses pemulangan A Eril ke Indonesia," tulis Atalia, Jumat (10/6/2022). [tvonenews]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: